Ganda Putri Febby dan Ribka Melaju ke Perempat Final Malaysia Open 2022

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Ganda Putri Febby dan Ribka Melaju ke Perempat Final Malaysia Open 2022

Surabaya (INDONESIATODAY.CO.ID) – Febby Valencia Dwijayanti Gani dan Ribka Sugiarto yang mewakili Indonesia di sektor ganda putri, berhasil melaju ke perempat final Malaysia Open 2022. Hasil ini diperoleh setelah ganda putri Indonesia menang dari ganda putri Amerika Serikat-India, Ishika Jaiswal/Srivedya Gurazada.

Pada pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (30/6/2022), Febby/Febby dengan mudah menguasai dua game secara langsung. Ganda putri Indonesia itu menang lewat straight game. Di game pertama mereka unggul 21-12, dan di game kedua kemenangan mutlak 21-8.

Febby/Ribka langsung nyetel dan menguasai jalannya pertandingan di awal game pertama. Ganda putri yang kini berada di urutan 297 dunia itu tampil dengan begitu percaya diri dan penuh penguasaan.

Hasilnya, mereka langsung unggul jauh atas Ishika/ Srivedya dengan jarak empat poin. Meski begitu, pasangan musuh dari Amerika/India masih coba mengejar ketertinggalan poin dari Febby/Ribka.

Ishika/Srivedya yang beda negara itu coba bermain cepat untuk meraih poin dan memangkas jarak. Beruntung, ketengan dari ganda putri Indonesia bisa mengatasi hal ini. Febby/Ribka unggul jauh saat interval game pertama berakhir dengan skor 11-5.

Setelah jeda paruh game pertama, Febby/Ribka meneruskan permainan percaya dirinya untuk membuat Gurazada/Jaiswal begitu kewalahan. Upaya Febby/Ribka tidak sia-sia, mereka mampu menutup game kedua dengan skor telak 21-12.

Saat game kedua berjalan, Febby/Ribka langsung mendera pasangan musuh dengan poin beruntun. Sejumlah pukulannya mendarat mulus di area Gurazada/Jaiswal, hal ini membuat ganda putri Indonesia semakin tenang karena sudah unggul jauh.

Baca Juga:Ganda Campuran Praveen/Melati Juara Perancis Terbuka 2019Desa Segodorejo Jombang Juara Turnamen Bulutangkis Camat CupPemuda Pancasila Kabupaten Malang Gelar Kejuaraan Bulutangkis

Jelang paruh waktu game kedua, pasangan beda negara itu masih belum juga bisa mengimbangi permainan Febby/Ribka. Pasangan Gurazada/Jaiswal , harus mengakui keunggulan Febby/Ribka dengan dihempas skor 6-11.

Setelah jeda, permainan konsisten Febby/Ribka membuat Gurazada/Jaiswal justru semakin kewalahan. Pasangan beda negara itu, tidak bisa keluar dari tekanan sama sekali. Mereka terbawa ritme permainan Febby/Ribka yang menutup game dengan skor 21-8.

Pada babak perempat final, Febby/Ribka akan bersua pemenang antara Pearly Tan/Thinaah Muralitharan melawan Zhang Shu Xian/Zheng Yu. Sebelumnya di sektor tunggal putra, Jonatan Christie juga menuai hasil positif. Namun sayang, tiga wakil Indonesia yaitu Gregoria Mariska, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari serta Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati terhenti langkahnya di 16 besar Malaysia Open 2022. [dan/beq]

Sumber : beritajatim.com
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Klik disini untuk mengikuti akun Google News kami agar Anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya.
Komentar
Berita Terkait
Terpopuler Hari Ini