Foto: Ratusan Buruh Jambi Minta Kenaikan UMP

Foto: Ratusan Buruh Jambi Minta Kenaikan UMP
Ratusan buruh Jambi berunjuk rasa di kantor Gubernur Jambi. (Foto: M Sobar Alfahri/Jambikita)

Jambikita.id - Ratusan buruh Jambi berunjuk rasa menolak kenaikan upah minimum provinsi (UMP) yang naik 0,72 atau Rp 18.872, sehingga menjadi Rp 2.649.034,24. Mereka berunjuk rasa di Kantor DPRD Provinsi Jambi dan Kantor Gubernur Jambi.

Foto: Ratusan Buruh Jambi Minta Kenaikan UMP (1)
Buruh berorasi di hadapan pemerintah dan DPRD Jambi agar segera menerbitkan perda pengupahan. (Foto: M Sobar Alfahri)
Foto: Ratusan Buruh Jambi Minta Kenaikan UMP (2)
Pemerintah dan dewan mendengarkan para buruh menyampaikanaspirasi. (Foto: M Sobar Alfahri)
Foto: Ratusan Buruh Jambi Minta Kenaikan UMP (3)
Sekretaris Daerah Provinsi Jambi berbicara dan berjanji untuk mengusulkan kenaikan UMP, serta membuat perda pengupahan. (Foto: M Sobar Alfahri)

Para pendemo keberatan dengan kenaikan upah yang hampir tidak berpengaruh untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Karena itu, Pemerintah Provinsi Jambi dan DPRD Provinsi Jambi didesak untuk menaikan UMP sebesar 10 persen.

Tambahan belasan ribu itu, bagi buruh juga tidak cukup untuk membeli masker sesuai standar kesehatan yang harganya berkisar di atas Rp 50.000 per boks. Sedangkan penggunaan masker diwajibkan pemerintah untuk mencegah penularan COVID-19.

(M Sobar Alfahri)

Artikel Asli
Dipublikasikan pada 25 Nov 2021 20:03 PM
Sumber: kumparan.com
IndonesiaToday merupakan situs agregator berita yang mengambil informasi dari berbagai sumber berita terpercaya dan menampilkannya dalam satu situs. Semua informasi yang ditampilkan adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis berita (sumber).
Komentar
Rekomendasi untuk Anda
Paling banyak dibaca hari ini