Fitnah dan Hoaks ke Prabowo Gibran Makin Banyak, Masyarakat Diminta Berhati-hati

Thursday, 1 February 2024
Fitnah dan Hoaks ke Prabowo Gibran Makin Banyak, Masyarakat Diminta Berhati-hati
Fitnah dan Hoaks ke Prabowo Gibran Makin Banyak, Masyarakat Diminta Berhati-hati

indonesiatoday.co.id - Budisatrio Djiwandono, Komandan Tim Komunikasi Bravo TKN Prabowo Gibran, menyebut fitnah dan hoaks makin banyak dilamatkan ke pasangan capres cawapres Prabowo Gibran. 

Budisatrio meminta masyarakat untuk berhati-hati dan mencerna informasi karena banyak berita bohong yang dialamatkan ke Prabowo Gibran. 

Menurut Budisatrio, mendekati hari pemilihan maka berita hoaks ke Prabowo Gibran semakin banyak hingga dibutuhkan kearifan untuk menyeleksi informasi yang masuk. 

Baca Juga: Miris, Saat Massa Pejabat Daerah Lempari Polisi dan Merusak Tembok DPR RI dengan Palu

“Beberapa waktu terakhir semakin banyak serangan hoax, fitnah dan misinformasi yang diarahkan kepada Prabowo Gibran," ujarnya kepada wartawan, Kamis, 1 Februari 2024.

"Seiring dari hasil survei yang semakin bagus, kita memprediksi serangan hoax ini akan terus meningkat menuju hari pemilihan," tambahnya. 

Budisatrio menyebut waspada terhadap seramyan hoaks menjadi salah satu tugas dari timses dan masyarakat pendukung di sisa waktu kampanye yang tersisa. 

Baca Juga: Rose Blackpink Akhiri Rumor Perselisihan dengan Jisoo, Kirim Coffee Truck ke Lokasi Syuting Omniscient Reader

“Kita tidak akan membalas fitnah dengan fitnah. Prabowo Gibran tidak pernah dan tidak akan memproduksi fitnah. Namun serangan demi serangan ini perlu kita waspadai dan di-mitigasi agar tak menimbulkan gejolak di masyarakat.” jelas Budisatrio. 

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini menghimbau agar semua tim dan masyarakat pendukung untuk lebih awas dengan informasi yang baru muncul menjelang akhir masa kampanye. 

“Seperti muncul tiba-tiba program baru yang sifatnya bombastis, atau ada info yang menyerupai informasi resmi dari Prabowo Gibran. Mohon menahan diri dan segera melakukan pengecekan ke TKN atau kanal-kanal resmi media sosial kita.” katanya. 

Baca Juga: Perankan Istri Muda di Film Pasutri Gaje, BCL Curhat Soal Momongan dan Chemistry Bareng Reza

Budisatrio kemudian juga kemudian mengingatkan masyarakat Indonesia untuk berhati-hati dalam melakukan seleksi informasi. 

“Seperti yang selalu disampaikan Pak Prabowo, mari kita berkampanye dengan fakta dan menciptakan kampanye yang penuh persatuan dan riang gembira. Jadi ayo kita saring sebelum sharing, cek semua kebenaran sebelum disebarluaskan," tutup Budisatrio. 

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pada hari Selasa, 30 Januari 2024 beredar selebaran digital mengatasnamakan TKN Prabowo Gibran yang menjanjikan Program Bantuan Sosial Rp. 5 juta per bulan dari situs noldua.com.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: harianterbit.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini