Eks Wali Kota Yogyakarta Segera Disidang Karena Terima Suap dari Summarecon Agung

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Eks Wali Kota Yogyakarta Segera Disidang Karena Terima Suap dari Summarecon Agung

INDONESIATODAY.CO.ID, JAKARTA - Eks Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti akan menjalani persidangan atas kasus dugaan menerima suap pembangunan Apartemen Royal Kedhaton yang berada di kawasan Malioboro.

KPK sudah melengkapi berkas perkara Haryadi Suyuti dan sejumlah pihak lainnya kepada tim jaksa penuntut umum (JPU).

"Isi berkas perkara memenuhi syarat formal dan materiel," kata Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangan yang diterima, Sabtu (1/10).

Baca Juga:Lagi, KPK Temukan Bukti Summarecon Agung terkait Kasus Suap kepada Kepala Daerah

Selain Haryadi, penyidik KPK juga sudah menyerahkan berkas perkara atas tersangka eks Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Pemkot Yogyakarta Nurwidhihartana dan sekretaris pribadi merangkap ajudan Wali Kota Yogyakarta Triyanto Budi Yuwono.

Fikri menyampaikan jaksa menambah masa penahanan tiga tersangka itu.

"Penahanan masing-masing selama 20 hari kedepa sampai nanti 19 Oktober 2022," jelas Fikri.

Baca Juga:Summarecon Agung Sudah Tidak Bisa Berkelit Lagi, KPK Temukan Bukti Baru

Fikri menambahkan Haryadi Suyudi ditahan di Rutan KPK pada gedung Merah Putih, Nurwidhihartana di Rutan Polres Jakarta Pusat, dan Triyanto Budi Yuwono di Pomdan Jaya Guntur.

"Selanjutnya tim jaksa segera melimpahkan berkas perkara dan surat dakwaan ke Pengadilan Tipikor dalam waktu 14 hari kerja. Persidangan diagendakan di Pengadilan Tipikor Yogyakarta," tandas dia.

Sumber : jpnn.com
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Komentar
Menarik untuk dibaca
Terpopuler Hari Ini