Edukasi Perbankan Kepada Siswa, SMA Negeri 1 Pontianak Hadirkan Bank Mini

Saturday, 13 January 2024
Edukasi Perbankan Kepada Siswa, SMA Negeri 1 Pontianak Hadirkan Bank Mini
Edukasi Perbankan Kepada Siswa, SMA Negeri 1 Pontianak Hadirkan Bank Mini

indonesiatoday.co.id - Dalam rangka mengedukasi Siswa tentang perbankan, Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat Mohammad Bari, membuka acara Gelar Nuansa Edukasi Ganesa dan Meluncurkan Bank Mini di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Pontianak, Jum'at (12/1/2024). Peresmian Bank Mini SMA Negeri 1 Pontianak ini merupakan salah satu inovasi yang dianggap dapat mengedukasi para Siswa.

"Kehadiran Bank Mini kiranya dapat menjadi solusi bagi perbankan untuk mengedukasi para pelajar agar terbiasa melakukan transaksi keuangan sehingga dapat bermanfaat guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di masa mendatang," ungkap Bari.

Dirinya meyakini dengan hadirnya Bank Mini di sekolah, dapat membantu pelajar untuk berpikir kedepan dalam memulai usaha kecil dan menengah sejak dini.

"Dengan begitu, mereka akan berperan dalam memajukan perekonomian di Kalimantan Barat. Terima kasih Bank Kalbar atas inovasi yang baik ini," ujarnya.

Baca Juga: Jelang Hari Raya Imlek 2024 dan Bulan Puasa, Stok Pangan di Pontianak Dipastikan Aman

Tak hanya itu, Pj. Sekda turut mengapresiasi SMA Negeri 1 Pontianak yang telah mendapatkan predikat Sekolah Ramah Anak Tahun 2023 dan Sekolah Sadar Hukum dan HAM Tahun 2023. Dirinya berharap hal ini dapat menjadi contoh untuk sekolah-sekolah di seluruh Kalbar.

"Saya ucapkan selamat kepada SMA Negeri 1 Pontianak atas pencapaiannya (Sekolah Ramah Anak dan Sekolah Sadar Hukum dan HAM), saya berharap seluruh SMA dan SMK di Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya dan juga Kabupaten Mempawah bisa menjadi Sekolah Sadar Hukum dan HAM pada tahun ini dan tahun-tahun mendatang," ucapnya.

Tak lupa Mohammad Bari juga berpesan kepada siswa kelas 12 untuk mempersiapkan diri dan mempunyai tujuan dalam melanjutkan jenjang pendidikan di Perguruan Tinggi.

"Siswa kelas 12 harus mencari informasi Universitas mana yang akan menjadi tempat belajar selanjutnya. Tidak hanya untuk siswa kelas 12, namun juga untuk siswa kelas 11 dan 10 harus mulai mencari informasi tersebut," pesannya sembari menutup sambutannya.

Baca Juga: Intip Harta Kekayaan Mantan Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, Punya Mobil Harga Rp25 Jutaan, Tapi Tanahnya Banyak

Kegiatan  ini juga dirangkaikan dengan penobatan Sekolah Ramah Anak Tingkat Nasional dan Sekolah Sadar Hukum dan HAM oleh Pj. Sekda kepada Kepala Sekolah SMAN 1 Pontianak. Di penghujung acara juga dilakukan penyerahan simbolis Bantuan Toilet dari Perwakilan IKA kepada Kepala Sekolah SMAN 1 Pontianak.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: poinfomedia.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini