Dukungan 2.000 Kiai dan Santri di Lumajang untuk Prabowo-Gibran dalam Pemilu 2024

Saturday, 20 January 2024
Dukungan 2.000 Kiai dan Santri di Lumajang untuk Prabowo-Gibran dalam Pemilu 2024
Dukungan 2.000 Kiai dan Santri di Lumajang untuk Prabowo-Gibran dalam Pemilu 2024

indonesiatoday.co.id, LUMAJANG - Sebanyak 2.000 kiai kampung dan santri di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, menyampaikan deklarasi dukungan kepada pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran) dalam Pemilihan Presiden 2024.

Acara deklarasi berlangsung di Gedung GOR Wira Bhakti pada Sabtu (20/1/2024) dan melibatkan joget gemoy serta pertemuan silaturahmi antara kiai dan santri.

Dalam deklarasinya, mereka menyampaikan kesungguhan untuk memberikan dukungan kepada Prabowo-Gibran, sekaligus menyoroti program pasangan tersebut yang diharapkan dapat melanjutkan kebijakan Presiden Jokowi.

Baca Juga: Kampanye di Kalimantan, Prabowo Dorong Swasembada Solar dari Kelapa Sawit untuk Redam Impor BBM

Alasan dukungan juga mencakup harapan agar Prabowo-Gibran dapat memperhatikan pondok pesantren (ponpes), khususnya di daerah pedesaan.

Kiai Huzainuddin, salah satu tokoh yang terlibat dalam deklarasi, menegaskan bahwa harapan mereka adalah Prabowo-Gibran mampu membuat kebijakan yang memperhatikan ponpes santri, terutama di desa.

"Harapan mereka Prabowo-Gibran memperhatikan ponpes santri terutama di desa," ujarnya usai deklarasi.

Baca Juga: Peningkatan Elektabilitas Prabowo-Gibran Menurut Survei LSI Januari 2024

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Kabupaten Lumajang, Indah Amperawati, optimistis bahwa pasangan nomor urut 2 dapat meraih kemenangan dalam satu putaran.

Dia menargetkan perolehan suara sebesar 55 persen di Lumajang dan Jember.

"Target perolehan 55 persen, saat ini surveinya sudah 52 persen, tinggal dikit lagi dan kami optimistis menang," ungkap Indah Amperawati.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: porosjakarta.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini