Dugaan Motif Pembakaran Kantor Distrik Kebo di Papua Usai Bagikan BLT BBM

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Dugaan Motif Pembakaran Kantor Distrik Kebo di Papua Usai Bagikan BLT BBM

INDONESIATODAY.CO.ID - Usai pembagian BLT BBM, Kantor Distrik Kebo, Kabupaten Paniai, Papua dibakar oleh orang tak dikenal (OTK) pada Jumat (30/9/2022) pukul 11.30 WIT. Motifnya karena kekecewaan warga terhadap pembayaran yang tidak sesuai

“Benar, terjadi pembakaran kantor Distrik Kebo saat pembagian dana BLT dan BBM kemarin,” kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal saat dikonfirmasi, Sabtu (1/10/2022).

Usai pembagian, datang kelompok orang dalam keadaan dipengaruhi minuman keras membawa senjata tajam. Mereka membakar kantor tersebut.

“Sementara, motif pembakaran tersebut karena para pelaku kecewa honor aparat Kampung dan pembagian BLT di Kampung Kebo 1 Distrik Kebo tidak dibayar sesuai dengan daftar yan ada. Sehingga memicu aksi pembakaran,” jelasnya.

Ia mengatakan saar ini Satreskrim Polres Paniai sedang melakukan penyidikan terhadap dua orang saksi yakni Kepala Distrik Kebo dan aparat Distrik.

“Dua orang saksi diperiksa. Saat ini penyidik sudah mengantongi 3 nama yang melakukan pembakaran, yakni IG, MG dan DG,” ucapnya.

Kamal juga mengatakan saat ini situasi sudah dalam keadaan aman dan kondusif.

Sumber : pantau.com
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Komentar
Menarik untuk dibaca
Terpopuler Hari Ini