DPTb Beji Depok Sentuh 1.000 Lebih, PPK-PPS Dikumpulkan, Ada Apa?

Thursday, 18 January 2024
DPTb Beji Depok Sentuh 1.000 Lebih, PPK-PPS Dikumpulkan, Ada Apa?
DPTb Beji Depok Sentuh 1.000 Lebih, PPK-PPS Dikumpulkan, Ada Apa?

indonesiatoday.co.id – Tak ingin kecolongan dengan adanya lonjakan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) di kelurahan se-Kecamatan Beji.

Belum lama, Kecamatan Beji mengadakan rapat koordinasi melibatkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Beji. Langkah antisipasi tersebut dilakukan lantaran ada penambahan 1.000 lebih DPTb. 

“Kami antisipasi lonjakan DPTb yang kini sudah menyentuh angka 1.000 lebih. Pada dasarnya kami melakukan pelayanan masyarakat, jangan sampai DPTb bertambah, tetapi surat suara tidak ada. Untuk itu, kami bangun koordinasi,” kata Camat Beji Hendar Fradesa, Rabu (17/1).

Baca Juga: Tergerus Banjir, Halaman Rumah Warga Pontir Depok Ambles

Menurut Hendar Pradesa, DPTb didominasi mahasiswa. Hal ini mengingat terdapat ada beberapa perguruan tinggi di Kecamatan Beji.

Saat ini, jumlahnya masih fluktuatif baru DPTb yang melakukan pendaftaran ke PPS. Belum yang di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok.

“Data pastinya Insya Allah sore ini akan kami koordinasikan kembali,” tegas Hendar Pradesa.

Baca Juga: Di Musrenbang Kelurahan Pangkalanjati Depok, Fisik Dianggarkan Rp1,2 Miliar dan Non Fisik Rp1,3 Miliar

Selain bahas DPTb, Hendar tak lupa memetakan potensi risiko wilayah yang bermasalah dalam pelaksanaan pemungutan suara pada 14 Februari mendatang, ini menjadi fokus perhatiannya.

“Kami tidak mengharapkan adanya zona rawan, namun perlu diantisipasi agar tidak kecolongan. Yang terpenting adalah integritas, konsisten dan berikan motivasi kepada petugas PPK maupun PPS agar Pemilu 2024 ini berjalan lancar,” kata Camat Hendar Pradesa.***

 

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: radardepok.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini