DPD PDIP Akui Kans Anies Menang Jika Maju Lagi di Pilgub Jakarta

Saturday, 25 May 2024
DPD PDIP Akui Kans Anies Menang Jika Maju Lagi di Pilgub Jakarta
DPD PDIP Akui Kans Anies Menang Jika Maju Lagi di Pilgub Jakarta


INDONESIATODAY.CO.ID
-  Nama Anies Baswedan menjadi salah satu nama yang masuk dalam bursa calon gubernur (cagub) Jakarta dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024. Bahkan, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah mengusulkan nama Anies untuk menjadi cagub. 


Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Pantas Nainggolan menilai, sosok mantan Gubernur DKI Jakarta itu masuh masih sangat berpeluang untuk maju dalam pilkada 2024. Bahkan, kans Anies untuk menang cukup besar.


"Oh iya (memiliki kans untuk menang)," kata dia melalui keterangan yang dikutip Republika, Jumat (24/5/2024).


Ia menambahkan, Anies juga memiliki pengalaman memimpin Jakarta selama 5 tahun. Pengalaman itu dinilai menjadi modal yang baik bagi Anies untuk kembali maju.


"Saya pikir itu menjadi salah satu pembelajaran yang baik, untuk bisa lebih menyempurnakan di waktu-waktu yang akan datang. Jadi paling tidak, sudah punya bekal," ujar Pantas.


Menurut dia, saat ini tidak ada pihak yang bisa mengingkari potensi Anies untuk maju dalam pilkada Jakarta 2024. Apalagi, suara Anies dalam pemilihan presiden (pilpres) 2024 di Jakarta cukup tinggi. 


"Kalau kita lihat cerminan di pilpres kemarin, tidak bisa seorang pun mengingkarai bahwa Pak Anies masih sangat potensial," kata dia.


Sebelumnya, DPW PKS DKI Jakarta mengusulkan nama Anies untuk menjadi calon gubernur (cagub). Masuknya nama calon presiden (capres) pemilihan presiden (pilpres) 2024 makin meramaikan bursa cagub Jakarta dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024.


Ketua DPW PKS Khoirudin mengatakan, pihaknya telah mengusulkan nama Anies untuk diusung sebagai cagub Jakarta ke DPP PKS. Namun, keputusan akhir nama cagub yang akan diusung tetap ada di tangan DPP PKS.


"Kewenangan DPP menerima atau menolak," kata dia saat dikonfirmasi, Kamis (23/5/2024).


Sementara itu, DPP PKS menyatakan belum ada keputusan final mengenai Anies Baswedan yang akan dimajukan sebagai cagub di pilkada Jakarta 2024. Juru Bicara PKS Ahmad Mabruri mengaku m telah menerima usulan DPW PKS Jakarta yang berniat mengusung Anies. Namun, secara mekanisme akhir masih akan dibahas di tingkat pusat sebelum diputuskan. 


"Iya betul DPTW (Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah) Jakarta sudah memutuskan untuk mengusulkan Anies Baswedan sebagai Bacagub ke DPP. Selanjutnya ada mekanisme di internal. Jadi, kita tunggu keputusan DPP," ujar Mabruri dalam keterangannya, Jumat.


Sumber: republika

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini