Dispendukcapil Ponorogo Klaim Stok Blanko e-KTP Untuk Oktober Aman

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Dispendukcapil Ponorogo Klaim Stok Blanko e-KTP Untuk Oktober Aman

Ponorogo (INDONESIATODAY.CO.ID) – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Ponorogo mengklaim stok blanko e-KTP untuk Oktober 2022 aman. Saat ini, jumlah blanko yang tersedia sebanyak 4.000 keping.

“Stok blanko e-KTP tinggal 4.000, jumlah tersebut cukup untuk bulan Oktober,” kata Sekretaris Dispendukcapil Ponorogo, Heru Purwanto, Sabtu (1/10/2022).

Untuk antisipasi terjadinya kekurangan blanko, Heru menyebut pihaknya setiap pekan berupaya mengambil blanko e-KTP di Jakarta. Sebelum ke Jakarta, Dispendukcapil Kabupaten Ponorogo lebih dulu berkoordinasi dengan Ditjen Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri.

Dia tidak bisa memprediksi saat sampai di Jakarta, Dispendukcapil Kabupaten Ponorogo dapat berapa keping blanko. Sebab, yang mengambil bukan hanya dari Ponorogo namun juga kabupaten kota di seluruh Indonesia.

Baca Juga:Stok Kebutuhan Aman tapi Harga NaikTangan Kreatif Saat Pagebluk Corona, Gentong Jadi Bernilai Ratusan RibuPWI Ponorogo Bantu IDI 1.000 Masker

“Dapatnya juga tidak pasti, masih melihat stok yang ada di gudang. Kemudian juga akan dibagi untuk kabupaten kota yang hari itu juga sama-sama mengambil,” ungkap Heru.

Dispendukcapil Ponorogo saat hari pelayanan, sedikitnya mencetak blanko e-KTP sebanyak 200 keping per harinya. Itu berlaku untuk pelayanan pada Senin hingga Kamis, sementara pada Jumat hingga Minggu hanya sekitar 100 buah.

“Meskipun tinggal ribuan blanko e-KTP, tidak ada pembatasan jam layanan. Ya sesuai dengan hari-hari jam kerja biasanya,” pungkasnya. [end/beq]

Sumber : beritajatim.com
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Komentar
Menarik untuk dibaca
Terpopuler Hari Ini