Diperiksa polisi, Saipul Jamil mengaku tak tahu asistennya buang barang bukti narkoba, ini pengakuannya

Sunday, 7 January 2024
Diperiksa polisi, Saipul Jamil mengaku tak tahu asistennya buang barang bukti narkoba, ini pengakuannya
Diperiksa polisi, Saipul Jamil mengaku tak tahu asistennya buang barang bukti narkoba, ini pengakuannya

HARIAN MERAPI - Pesohor Saipul Jamil masih berurusan dengan polisi usai penangkapan dirnya dan asistennya dalam kasus narkoba.


Namun dalam pemeriksaan urine, Saipul Jamil hasilnya negatif, sedang asistennya positif.
Dalam penangkapan, asisten Saipul Jamil diduga membuang barang bukti.


Terkait hal itu, Saipul Jamil mengaku tidak tahu. Ia tidak melihat asistennya membuang barang bukti narkotika ke luar jendela mobil saat mereka dikejar petugas pada Jumat (5/1).

Baca Juga: Beginilah daya tarik Lift Menara Jembatan Siak sehingga jadi primadona wisatawan, sudah mencoba ?

"Enggak tahu, saya enggak tahu, karena saya di sebelah kiri. Pokoknya saya enggak tahu kalau asisten saya ini terlibat narkoba, enggak tahu," kata Saipul Jamil dalam jumpa pers pada Sabtu.

Saat asistennya membuang barang bukti narkotika ke luar jendela mobil, Saipul mengaku sedang fokus dengan situasi dikejar petugas yang saat itu disangkanya sebagai begal.

"Enggak, saya justru fokus yang ngejar-ngejar gitu," ujar Saipul.

Baca Juga: Semarakkan Piala Afrika 2024, ini lima bintang yang bakal berlaga

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi mengatakan, pengejaran mobil yang dikemudikan tersangka kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu, Steven (S), dimulai ketika S melakukan transaksi narkotika dengan pemasoknya, R, di Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat pada Jumat (5/1).

"Pengemudi beberapa kali diberhentikan petugas yang awalnya menunjukkan tanda kewenangan dan memperkenalkan diri sebagai polisi, namun beberapa kali juga pengemudi (S) berusaha kabur," kata Syahduddi.

TKP pertama, kata dia, di sekitaran Jalan Daan Mogot, tepatnya di perumahan Casa Jardin, mobil yang dikendarai S diberhentikan petugas, namun S tetap berusaha kabur meskipun sempat menabrak beberapa pengendara sepeda motor.

Baca Juga: Pengalaman misteri mandor bangunan saat bertugas di Sidoarjo 2, ternyata hantu itu hanya suka mengganggu yang masih bujang

"Kemudian, pada saat memasuki putaran atau U-turn di Jalan Tubagus Angke, penyidik sempat melihat pengemudi membuka kaca jendelanya dan membuang sesuatu ke arah taman yang ada di samping U-turn," kata Syahduddi menegaskan.

Penangkapan, kata Syahduddi, berlangsung cukup alot hingga akhirnya tersangka S dan Saipul Jamil ditangkap di jalur busway dekat Halte TransJakarta Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat sekitar pukul 15.00 WIB.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: harianmerapi.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini