Dilantik Jadi Ketua Iluni SMANDA Bogor, Rino Indira Gabungkan Alumni Senior dan Junior dalam Kepengurusan

Saturday, 3 February 2024
Dilantik Jadi Ketua Iluni SMANDA Bogor, Rino Indira Gabungkan Alumni Senior dan Junior dalam Kepengurusan
Dilantik Jadi Ketua Iluni SMANDA Bogor, Rino Indira Gabungkan Alumni Senior dan Junior dalam Kepengurusan

indonesiatoday.co.id - Ketua terpilih Rino Indira Gusniawan dan jajaran pengurus Ikatan Alumni SMA Negeri 2 Bogor (ILUNI SMANDA) periode tahun 2023-2026 dilantik di Aula SMAN 2 Bogor, Budi Agung Bogor, Sabtu 3 Januari 2024.

Komposisi pengurus dibawah kepemimpinan Rino Indira ini menggabungkan alumni senior dan junior.

Termasuk Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Syarifah Sofiah ditunjuk sebagai Dewan Pakar ILUNI SMANDA.

Baca Juga: Sebut Banyak Anak Muda Nggak Minat Kerja Kantoran, Cawapres 02 Gibran Ingin Berikan Banyak Panggung Bagi Musisi Lokal

Ketua Iluni SMANDA periode tahun 2023-2026, Rino Indira Gusniawan menuturkan, komposisi kepengurusan kali ini menggabungkan para senior dan junior, agar semua belajar bersama dalam wadah ILUNI SMANDA Kota Bogor.

Ia mengatakan, para senior SMANDA banyak yang telah sukses, banyak para alumni yang menjadi jenderal dan mau membangun alumni SMANDA Kota Bogor.

"Ketua sebelumnya Irjen Pol (Purn) Pudji Hartanto menjadi ketua dewan pengawas dan beliau sebagai kompolnas masih aktif, ada dewan pakar Komjen Pol (Purn) Ari Dono yang pernah menjadi Kabareskrim Polri dan Wakapolri dan ada pak Boy yang pernah mengepalai Lemhanas," kata dia.

Baca Juga: Pose Dua Jari Bareng Khofifah, Kiai Fuad Noerhasan Sidogiri Doakan Prabowo Gibran Menang Satu Putaran

Jadi kami sumber SDM nya sangat melimpah untuk para senior, ini termasuk bu Sekda Kota Bogor yang juga alumni SMAN 2 Kota Bogor," imbuh Rino.

Rino memaparkan, jajaran pengurus yang rata-rata seumur dirinya dan para junior, akan bahu-membahu sesuai keahlian di bidangnya.

Program yang menjadi andalan Iluni SMANDA, yaitu membuat karir day. Itu membuat gambaran para siswa yg akan menentukan arah kemana tujuannya.

Baca Juga: Bertemu Ribuan Warga Brebes Sembari Nonton Wayang, Cawapres 02 Gibran Pastikan PKH, KIS dan KIP Dilanjut

"Karir Day itu kami para senior yang akan menjadi narasumber, total ada 3 ribu lebih anggota Iluni SMANDA. Bahkan hari ini Bu Sekda bersedia hadir menjadi dewan pakar, pasti ada masukan-masukan yang baik buat kami terutama dari pemerintah dan para alumni memberikan ilmu kepada adik-adik di sekolah," papar Rino.

"Kami menempatkan yang senior dalam kepengurusan, agar ada juga yang bisa sebagian penghubung antar senior junior, agar kekompakan tetap dirajut," pungkas Rino

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: metropolitan.id

Komentar

Artikel Terkait

Terkini