Dihadiri Kadisparbud Kota Bogor, Peserta Diklat Sanggar Seni Megagama Karya Sukses Tampilkan Gelar Budaya Nusantara

Sunday, 7 January 2024
Dihadiri Kadisparbud Kota Bogor, Peserta Diklat Sanggar Seni Megagama Karya Sukses Tampilkan Gelar Budaya Nusantara
Dihadiri Kadisparbud Kota Bogor, Peserta Diklat Sanggar Seni Megagama Karya Sukses Tampilkan Gelar Budaya Nusantara

indonesiatoday.co.id - Sanggar Seni Megagama Karya menggelar kegiatan bertemakan Gelar Budaya Nusantara Megagama Karya di Ground Floor Mal BTM Kota Bogor, Sabtu 6 Januari 2024.

Gelar Budaya Nusantara Megagama Karya ini diselenggarakan untuk Evaluasi Diklat Tari dan Seni ke-2 di awal tahun 2024.

Kegiatan Gelar Budaya Nusantara Megagama Karya dihadiri Kadisparbud Kota Bogor Iceu Pujianti, Camat Bogor Tengah Theofilo Patrocinio Freitas dan para juri yang kompeten dibidangnya.

Baca Juga: Ini yang Dibahas Jokowi Bersama Zulkifli Hasan saat Makan Bersama di Bogor, Satu Putaran Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Camat Bogor Tengah, Theofilo dalam sambutannya mengaku senang bisa hadir dalam momentum kegiatan evaluasi diklat ke 2 yang diprakarsai Sanggar Seni Megagama Karya Kota Bogor, sekaligus juga mengapresiasi kiprahnya menumbuhkembangkan bakat, minat dan kreativitas dalam seni budaya yang ada di Nusantara.

“Tentu saya cukup senang bisa hadir bersama Ibu Kadisparbud Kota Bogor dan semoga bakat serta kreativitas anak-anak dalam bidang seni budaya Nusantara tetap bisa lestari ditengah era globalisasi seperti sekarang ini, Kata Theofilo kepada wartawan, kemarin.

Hal senada dikatakan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor Iceu Pujianti yang mewakili Pemerintah Kota Bogor.

Baca Juga: Akibat Tertimpa Longsoran TPT Jalur Lintas Cibalung-Cihideng Dibatasi

Menurut dia, selain para orang tua didik yang hadir mendampingi, dirinya juga memberikan dukungan kepada anak-anak peserta diklat yang digelar oleh Sanggar Seni Megagama Karya.

“Orang tua manapun pasti akan bangga saat melihat anak-anaknya mampu menampilkan aksi dan kreatifitas terbaiknya. Maka untuk itu kita harus dukung dan support anak-anak yang mau mengembangkan potensi serta talenta diri," tuturnya.

Lebih lanjut, Iceu mengaku pihaknya memberikan apresiasi sebesar-besarnya untuk Sanggar Seni Megagama Karya meskipun belum lama berkiprah namun setidaknya mampu mempertahankan dan melestarikan salah satu kearifan lokal nusantara melalui seni tari dan musik budaya Indonesia yang ada di Jawa Barat.

Baca Juga: Akses Warga di Desa Cibalung Terputus Akibat Longsor di Kecamatan Cijeruk

"Ini dalam upaya melestarikan seni dan tradisi Sunda khususnya yang ada di Jawa Barat. Kami berharap anak-anak yang saat ini tampil mampu mempertahankan bahkan melestarikan serta menumbuh kembangkan dimasa mendatang.

Di tempat yang sama, Promotor Gelar Budaya, sekaligus Pimpinan Sanggar Seni Megagama Karya, Yulia Heliyanti mengaku senang dengan kehadiran Kadisparbud Kota Bogor dan Camat Bogor Tengah serta tim juri dan para orang tua yang mendampingi peserta didik.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: metropolitan.id

Komentar

Artikel Terkait

Terkini