Demi Gala, Kak Seto Imbau Keluarga Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah Menahan Diri

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), Seto Mulyadi berharap keluarga mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah untuk lebih bijak dalam menghadapi permasalahan terkait masa depan Gala Sky Andriansyah.

Menurut pria yang karib disapa Kak Seto ini, bijak termasuk menahan diri untuk menyampaikan pendapat di depan publik.

"Mohon untuk kedua keluarga untuk betul-betul mengedepankan kepentingan terbaik bagi ananda Gala," kata Kak Seto di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (25/11/2021).

"Tidak perlu memberikan masing-masing komentar karena dampaknya akan berpengaruh pada perkembangan jiwa anak," tuturnya lagi.

Baca juga: Gala Diperebutkan, Kak Seto Siap Mediasi Keluarga Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah

Siap menjadi mediator, Kak Seto berharap, kedua keluarga bisa bertemu untuk menyelesaikan masalah komunikasi.

"Tujuannya adalah untuk meredam suasana, membuat lebih sejuk dan mencari jalan terbaik dengan menjunjung tinggi hak anak, mengedepankan kepentingan terbaik bagi ananda Gala," kata Kak Seto

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Karena ananda Gala sudah terpuruk, jangan sampai menimbulkan suasana perebutan," ujarnya menambahkan.

Sebelum kedua keluarga bertemu, Kak Seto berencana untuk mengadakan dialog melalui telepon terlebih dahulu. Hal itu dilakukan supaya persepsinya sudah sama ketika bertemu.

Baca juga: Adik Bibi Andriansyah Jawab Begini jika Gala Tanyakan Sosok Ayah dan Ibunya Kelak

"Sehingga tidak terjadi ledakan konflik. Tidak terjadi ledakan konflik lagi. Jadi sudah siap mental dan emosi masing-masing demi Gala," ucapnya.

Kak Seto mengingatkan, LPAI selalu berada di tengah untuk anak, bukan untuk memihak.

Sebelumnya, pihak keluarga Vanessa Angel melalui pengacara Milano Lubis berniat meminta pendapat ke Kak Seto perihal Gala Sky Andriansyah yang kini diurus adik Bibi yang masih remaja.

Seperti diberitakan sebelumnya, kedua keluarga juga terlibat konflik terkait hak asuh Gala Sky Andriansyah dan warisan dari Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah.

Baca juga: Impian Vanessa Angel untuk Gala, Beli Rumah hingga Rayakan Halloween di Jepang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Artikel Asli
Dipublikasikan pada 25 Nov 2021 20:07 PM
Sumber: kompas.com
IndonesiaToday merupakan situs agregator berita yang mengambil informasi dari berbagai sumber berita terpercaya dan menampilkannya dalam satu situs. Semua informasi yang ditampilkan adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis berita (sumber).
Komentar
Rekomendasi untuk Anda
Paling banyak dibaca hari ini