Debit Air Sungai Kuantan Terus Meningkat: Warga Diminta Waspada

Thursday, 4 January 2024
Debit Air Sungai Kuantan Terus Meningkat: Warga Diminta Waspada
Debit Air Sungai Kuantan Terus Meningkat: Warga Diminta Waspada

indonesiatoday.co.id | Kuansing - Debit air Sungai Kuantan terus mengalami peningkatan signifikan dalam beberapa hari terakhir.

Cuaca ekstrem dan hujan lebat menyebabkan air sungai meluap, sehingga meningkatkan risiko banjir di sejumlah wilayah yang berada di kabupaten kuantan Provinsi Singingi Riau.

Baca Juga: Tinjau Dan Tangani Banjir Di Singingi, Gerak Cepat Pemkab Kuansing Di Apresiasi Warga

Pemerintah setempat telah mengeluarkan peringatan kepada warga yang tinggal di pinggiran sungai batang kuantan agar tetap waspada dan siaga menghadapi potensi banjir.

Debit air yang terus naik dapat mengakibatkan berkumpulnya udara di daerah sekitar sungai dan mempengaruhi aksesibilitas serta aktivitas dan kenyamanan masyarakat menjadi terganggu.

Baca Juga: Curah Hujan Tinggi:Desa Aur Duri Kuantan Mudik Terendam Banjir

Tim penanganan darurat, termasuk petugas dari Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kuantan Singingi, dikerahkan untuk mengikuti perkembangan situasi dan memberikan bantuan yang dibutuhkan.

Pemerintah juga aktif berkomunikasi dengan warga melalui berbagai saluran untuk memberikan informasi terbaru dan petunjuk keselamatan.

Baca Juga: Akses Jalan Masyarakat Logas Terputus Akibat Banjir, Bupati Memerintahkan Kadis PUPR untuk Langsung Bertindak Cepat

Dari keterangan Kepala Dinas (Kadis) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kuansing Membeberkan kepada Media, Kamis (04/01/2023).

“Saat ini, kita dihadapkan pada situasi yang memerlukan kewaspadaan ekstra terhadap potensi bencana banjir di KuansingTim BPBD Kuansing sudah dikerahkan untuk pemantauan intensif dan memberikan respon cepat, mari bersama-sama kita menjaga keselamatan diri dan lingkungan. Tetap terhubung dengan informasi terkini dari pihak berwenang dan menyiapkan langkah-langkah darurat. Semoga kita semua selamat dan dapat mengatasi tantangan ini bersama kebersamaan.” Ujar Andrizul, Kepala BPBD Kabupaten Kuantan Singingi.

Baca Juga: Wilayah Hukumnya Dilanda Banjir, Kapolsek Pangean Turun Langsung Pantau Situasi

Masyarakat diminta untuk tetap mengikuti informasi terkini dari pihak berwenang dan mempersiapkan langkah-langkah keamanan, termasuk memantau perkembangan cuaca.

Pemerintah setempat berjanji untuk memberikan dukungan dan bantuan kepada warga yang terdampak banjir.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: pacunews.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini