Debat Capres di JCC, Polda Metro Jaya Kerahkan 2.292 Personel untuk Keamanan

Sunday, 4 February 2024
Debat Capres di JCC, Polda Metro Jaya Kerahkan 2.292 Personel untuk Keamanan
Debat Capres di JCC, Polda Metro Jaya Kerahkan 2.292 Personel untuk Keamanan

indonesiatoday.co.id, SEMANGGI - Polda Metro Jaya telah melakukan penugasan sebanyak 2.292 personel untuk memastikan keamanan pelaksanaan debat capres di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, pada Minggu (4/2/2023).

Personel ini berasal dari Mabes Polri, Polda Metro Jaya, dan Polres Metro Jakarta Pusat. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Ade Ary Syam Indradi, menekankan pentingnya dukungan dan kerja sama dari semua pihak untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Debat capres kali ini akan menampilkan tiga calon presiden, yaitu Anies Baswedan (capres nomor urut 1), Prabowo Subianto (capres nomor urut 2), dan Ganjar Pranowo (capres nomor urut 3).

Baca Juga: Perubahan Terbaru: KPU Perpanjang Waktu Penutup Debat Capres Terakhir Menjadi 4 Menit

Tema debat mencakup isu-isu penting seperti pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, serta kesejahteraan sosial dan inklusi.

Dalam upaya menjaga jalannya debat dengan lancar, dua moderator, yakni Andromeda Mercury dan Dwi Anggia, akan memandu jalannya acara.

Sebelumnya, debat-debat capres telah diselenggarakan di berbagai lokasi, termasuk kantor KPU, Jakarta Convention Center (JCC), dan Istora Senayan.

Baca Juga: Ganjar Pranowo: Antara Karisma dan Emosi dalam Debat Capres

Polda Metro Jaya menunjukkan komitmen tinggi dalam memastikan keamanan dan kelancaran debat capres ini dengan mengerahkan personel yang cukup besar.

Diharapkan, upaya ini dapat mendukung terciptanya pesta demokrasi yang sejuk dan damai serta memberikan ruang yang cukup bagi calon presiden untuk menyampaikan visi dan program kerjanya kepada masyarakat.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: porosjakarta.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler