Terbaru Hukum & Politik Heboh & Viral Peristiwa Kesehatan Olahraga Musik & Video Unik

Danrem 172/PWY: Kekuatan OPM di Suru-suru Kecil, Kami Sudah Pukul Mundur

Danrem 172/PWY: Kekuatan OPM di Suru-suru Kecil, Kami Sudah Pukul Mundur
Komandan Resor Militer 172/Praja Wira Yakthi, Brigjen TNI Izak Pangemanan. (Dok Penrem 172/PWY)

Jayapura, BUMIPAPUA.COM- Komandan Resor Militer 172/Praja Wira Yakthi, Brigjen TNI Izak Pangemanan memastikan kekuatan OPM di Distrik Suru-suru, Kabupaten Yahukimo kecil, tak sebanding dengan kekuatan personel TNI.

"Pasukan kami (TNI) di Suru-suru cukup. Kami sudah kuasai medan dan OPM sudah dipukul mundur. Keamanan di Suru-suru sudah kami kuasai, pasukan saya kuat," kata Izak dihubungi melalui gawainya, Kamis (25/11).

Izak menjelaskan saat ini kepala kampung dan kepala Distrik Suru-suru sudah bertemu dengan masyarakat yang mengungsi untuk kembali lagi menjalankan aktivitas di Suru-suru.

"Kami berikan jaminan keamanan kepada warga. Tentunya, selama OPM mengganggu, kami akan datang ke lokasi itu. TNI tetap menjaga masyarakat dan kami juga menjaga pembangunan yang sedang dikerjakan pemerintah agar terus berjalan. Kami jamin keamanannya," kata Izak.

Izak menyebutkan sebelumnya OPM menembak ke segala arah, usai menembak 2 anggotanya yang menyebabkan satu orang meninggal dan satu orang terluka.

“OPM menembaki anggota TNI dari seberang sungai sekitar 70-100 meter jaraknya. OPM menembak ke segala arah, membabi-buta, semua ditembaki. Ya kios, ya masyarakat, sehingga semua takut dan menyelamatkan diri," jelasnya

Saat ini, kekuatan di Distrik Suru-suru telah diambil alih oleh TNI Polri dan pihaknya meminta masyarakat setempat untuk kembali ke kampung menjalankan aktivitas seperti biasanya.

Dipublikasikan pada 25 Nov 2021 19:56 PM
Sumber: kumparan.com
IndonesiaToday merupakan situs agregator berita yang mengambil informasi dari berbagai sumber berita terpercaya dan menampilkannya dalam satu situs. Semua informasi yang ditampilkan adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis berita (sumber).
Komentar
Terbaru dari kumparan.com
Paling banyak dibaca hari ini