Terbaru Hukum & Politik Heboh & Viral Peristiwa Kesehatan Olahraga Musik & Video Unik

DAMRI Lakukan Uji Coba Kendaraan Listrik DFSK Gelora E

Suara.com - DFSK mendukung langkah DAMRI menuju elektrifikasi transportasi darat dengan menggunakan armada kendaraan listrik DFSK Gelora E.

DAMRI saat ini sedang melakukan uji coba DFSK Gelora E untuk beberapa waktu mendatang, sekaligus mengkaji peluang penggunaan DFSK Gelora E untuk armada transportasi

"Kami memiliki DFSK Gelora E yang sepenuhnya digerakkan oleh tenaga listrik dan nol emisi gas buang. Selain itu, DFSK Gelora E juga memiliki utilitas yang tinggi dan bisa digunakan untuk mendukung berbagai kegiatan usaha yang dijalankan oleh DAMRI," ungkap Achmad Rofiqi, PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile.

DFSK Gelora E 100 persen ditenagai oleh listrik sehingga ramah lingkungan dan tanpa emisi karbon gas buang [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
DFSK Gelora E 100 persen ditenagai oleh listrik sehingga ramah lingkungan dan tanpa emisi karbon gas buang [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Sebagai kendaraan ramah lingkungan, DFSK Gelora E didukung sistem baterai sebagai sumber penyimpanan daya listrik. Teknologi pengisian fast charging di mana kapasitas 20-80 persen hanya membutuhkan waktu 80 menit, dan jarak tempuh maksimal berkendara mencapai 300 km berdasarkan NEDC (New European Driving Cycle).

Baca Juga: Innovation for Better Future E-Mobility Jadi Tema IEMS 2021

Baterai DFSK Gelora E bisa diisi ulang atau recharge di rumah menggunakan sistem pengisian normal yang memiliki rata-rata daya 220V 16A.

Dengan bekal yang dimiliki, DFSK Gelora E memiliki nilai ekonomis dalam hal efisiensi energi yang ditawarkan.

DFSK Gelora minibus, dipasarkan dengan banderol menarik [DFSK].
DFSK Gelora minibus, dipasarkan dengan banderol menarik [DFSK].

DFSK Gelora E mampu menghemat biaya energi menjadi sekitar Rp200 per km. Sehingga konsumen bisa mendapat biaya operasional yang lebih rendah, mencapai 1/3 dibandingkan kendaraan komersial konvensional.

"Semangat DAMRI terutama dalam HUT ke-75 tahun untuk menghadirkan armada yang ramah lingkungan sejalan dengan semangat DFSK yang hadir sebagai solusi mobilitas masyarakat di Tanah Air," tutup Achmad Rofiqi.

Baca Juga: BMW MINI Pavilion Raih Penghargaan Favorite Booth Premium Cars GIIAS 2021

Dipublikasikan pada 25 Nov 2021 20:10 PM
Sumber: suara.com
IndonesiaToday merupakan situs agregator berita yang mengambil informasi dari berbagai sumber berita terpercaya dan menampilkannya dalam satu situs. Semua informasi yang ditampilkan adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis berita (sumber).
Komentar
Terbaru dari suara.com
Paling banyak dibaca hari ini