Dakwah Unik Ustaz Abi Azkakia, Tanamkan Ajaran Islam Lewat Game Online

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Dakwah Unik Ustaz Abi Azkakia, Tanamkan Ajaran Islam Lewat Game Online INDONESIATODAY.CO.ID - Media dakwah kini tak hanya terpaku dengan ceramah atau buku saja. Game online ternyata juga bisa menjadi media menyiarkan ajaran agama agar lebih mudah dimengerti.

Jalan dakwah yang unik ini dipilih Ustaz Abi Azkakia lewat game Mobile Legend. Pendakwah asal Jakarta yang juga mengajar anak-anak mengaji ini memilih game supaya lebih diminati jamaah, khususnya anak-anak.

"Saya dulu punya Instagram full dakwah, tapi balik lagi kurang peminat, sepi. Dari situ saya berpikir perlu inovasi, akhirnya saya mencoba media sosial lain," ungkap Ustaz Abi kepada InsertLive, Minggu (18/9).

"Akhirnya saya coba di Mobile Legend itu. Akhirnya banyak yang terinspirasi, bahkan ada yang kirim email ke saya minta dibimbing mualaf," lanjutnya.

Baca Juga : Reaksi Fenita Arie Saat Arie Untung Dikabarkan Poligami

Selain ingin mengajarkan ajaran agama Islam lewat bermain game, Ustaz Abi juga ingin menekan kebiasaan penggunaan kata-kata kotor atau kasar saat bermain game.

Ia pun ingin mengajak jemaahnya untuk lebih banyak berzikir jika kesal atau kalah saat bermain game.

"Anak-anak itu kenapa bisa ngomong kotor dan ngomong kasar? Pasti ada penyebabnya. Katakanlah di YouTube atau mungkin di sosial media mereka nonton streamer yang ngomongnya kotor, jadi ya udah lah saya coba mengubah," tuturnya.

Meski memilih game sebagai media dakwah, jalan Ustaz Abi tak lantas berjalan mulus. Ia mengaku harus belajar terlebih dahulu game Mobile Legend dari muridnya.

"Kalau main Mobile Legend lama (belajarnya). Sebenarnya sampai sekarang saya masih kagok. Tapi ya niat kita nggak untuk main game, melainkan mengajak orang-orang berzikir. Jadi main game itu cuma pancingan," bebernya.

HUT transmedia semakin dimeriahkan dengan kompetisi E-Sport Mobile Legend. Peserta terlihat sangat antusias./ Foto: Grandyos Zafna

Dengan dakwah lewat game online ini, Ustaz Abi pun berharap pengguna game bisa lebih bijak dalam bermain dan tidak melupakan kewajibannya sebagai hamba Tuhan.

"Kita nggak bisa larang kalian main game, itu hak kalian. Tapi ingat jangan sampai lupa waktu apalagi sama lupa sama Tuhan kalian," tutupnya.

(dia/fik) Tonton juga video berikut:
Sumber : insertlive.com
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Klik disini untuk mengikuti akun Google News kami agar Anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya.
Komentar
Berita Terkait
Terpopuler Hari Ini