Curanmor Beraksi Dini Hari, Ambil Dua Motor Sekaligus dari Rumah di Kalideres

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua motor digasak sekaligus oleh komplotan pencuri Jalan Prima Dalam RT004 RW005, Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat pada Kamis (25/11/2021) dini hari.

Kapolsek Kalideres AKP Hasoloan Situmorang mengatakan pihaknya tengah menyelidiki kejadian tersebut.

"Anggota kami masih melakukan penyelidikan," ungkap Hasoloan saat dikonfirmasi, Kamis.

Sementara itu, menurut A (21) keluarga pemilik kendaraan, mengatakan dua motor yang dicuri merupakan motor Kawasaki KLX dan Honda Beat.

"Dua motor itu milik adik saya dan mama saya," kata A saat dihubungi, Kamis (25/11/2021).

Baca juga: Akui Muridnya Saling Ribut di Lapangan, Kepsek SMKS Voctech 1: Helm-helm Dilempar, Mereka Sambil Tertawa...

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Alvi menceritakan, saat kejadian kondisi kediamannya dalam keadaan sepi. Sekitar pukul 04.00 WIB, anggota keluarga mengecek CCTV dan mendapati kedua motor yang terparkir di garasi sudah hilang.

"Abang saya ngecek CCTV. Gerbangnya kebuka. Terus pas rekaman CCTV diulang, terlihat ada rekaman maling masuk," jelas A.

Lebih lanjut A menceritakan bahwa kondisi gerbang saat itu memang lupa digembok. Padahal, biasanya, gerbang selalu ditutup dan digembok dengan aman.

"Posisi motor dikunci stang. Gerbang cuma dislot doang. Lupa digembok. Sama mungkin itu orang (pencuri) sudah ngincar motor," jelas A.

Baca juga: Berderai Air Mata, Seorang Ibu di Cilincing Ceritakan Putranya Terlahir Tanpa Penis

Dalam rekaman CCTV, kata A, terekam empat orang pelaku sedang mencuri kedua motor tersebut. Namun, A menduga terdapat total enam orang pelaku.

"Di CCTV kelihatan empat orang, padahal enam orang. Pelaku naik motor, ada tiga motor Honda Beat semua," kata dia.

A mengatakan aksi pencurian baru sekali ini terjadi di wilayahnya. Ia pun telah melaporkan peristiwa ini ke Polsek Kalideres.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Artikel Asli
Dipublikasikan pada 25 Nov 2021 19:52 PM
Sumber: kompas.com
IndonesiaToday merupakan situs agregator berita yang mengambil informasi dari berbagai sumber berita terpercaya dan menampilkannya dalam satu situs. Semua informasi yang ditampilkan adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis berita (sumber).
Komentar
Rekomendasi untuk Anda
Paling banyak dibaca hari ini