Cerita Pilu Ayah di Kendari Wakili Wisuda Anaknya yang Meninggal karena Sakit

KOMPAS.com - Hasanudddin Daeng Gassing tak bisa menahan haru saat mewakili acara wisuda anaknya, Muhammad Jamaluddin, di Kampus Islam Negeri (IAIN) Sultan Qaimuddin Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (23/11/2021).

Jamaluddin meninggal dunia karena didera sakit maag kronis sebelum acara wisuda tersebut.

"Almarhum dirawat di rumah sakit, dan sempat membaik. Namun jelang magrib saat saya akan mengambil selimut di kosnya, orangtua telepon saya kalau Jamal sudah tidak ada," tutur Erwin, sahabat Jamaluddin.

Baca juga: Tipu Mahasiswa dengan Modus Percepat Wisuda, Dosen di Makassar Diburu Polisi

Berprestasi dan sopan

Sementara itu, Dekan III Kemahasiswaan, Kerja Sama dan Alumni FEBI IAIN Kendari Sodiman menuturkan, Jamaluddin merupakan mahasiswa angkatan tahun 2017.

Jamaluddin merupakan sosok mahasiswa pintar, sopan, dan aktif berorganisasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Almarhum itu orangnya pendiam, tapi supel. Tutur katanya pun sopan sama teman-temanya," tambah Sodiman.

Baca juga: Cerita di Balik Video Viral Ayah Wakili Wisuda Anaknya yang Meninggal

Hasanuddin Daeng Gassing, wakili wisuda anaknya yang meninggal dunia di kampus IAIN Sultan Qaimuddin Kendari. (Foto Dokumentasi Humas IAIN Sultan Qaimuddin Kendari)KOMPAS.COM/KIKI ANDI PATI Hasanuddin Daeng Gassing, wakili wisuda anaknya yang meninggal dunia di kampus IAIN Sultan Qaimuddin Kendari. (Foto Dokumentasi Humas IAIN Sultan Qaimuddin Kendari)

Studinya selesai tepat waktu, yaitu pada semester 8 atau 3 tahun 10 bulan dengan memperoleh indeks prestasi kumulatif (IPK) 3, 68 dengan predikat sangat baik.

"Secara akademik dia sudah menyelesaikan studinya, dan kami nyatakan lulus. Cuma sebelum wisuda almarhum meninggalkan dunia," ujarnya.

"Almarhum itu orangnya pendiam, tapi supel. Tutur katanya pun sopan sama teman-temanya," tambah Sodiman.

Baca juga: Kisah Haru Seorang Ayah Gantikan Wisuda Putranya yang Meninggal

Artikel Asli
Dipublikasikan pada 25 Nov 2021 20:00 PM
Sumber: kompas.com
IndonesiaToday merupakan situs agregator berita yang mengambil informasi dari berbagai sumber berita terpercaya dan menampilkannya dalam satu situs. Semua informasi yang ditampilkan adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis berita (sumber).
Komentar
Rekomendasi untuk Anda
Paling banyak dibaca hari ini