Cemas Hadapi Debat Terakhir, Prabowo Subianto Pede Sebut Ada Tiga Presiden Dibelakangnya

Saturday, 3 February 2024
Cemas Hadapi Debat Terakhir, Prabowo Subianto Pede Sebut Ada Tiga Presiden Dibelakangnya
Cemas Hadapi Debat Terakhir, Prabowo Subianto Pede Sebut Ada Tiga Presiden Dibelakangnya

indonesiatoday.co.id - Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto menegaskan bahwa tiga presiden Republik Indonesia berada di belakangnya.

Ketiganya yaitu, Joko Widodo (Jokowi), Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan almarhum Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

SBY, yang juga ketua umum Partai Demokrat, secara resmi menyatakan dukungannya untuk Prabowo Subianto dalam acara kampanye akbar di Kota Malang.

SBY pun mengajak masyarakat untuk memilih pasangan Prabowo-Gibran.

Baca Juga: Prabowo: Mengabdi untuk Semua Rakyat Indonesia, Termasuk Non-Pendukung

Meskipun Joko Widodo (Jokowi) belum secara terbuka menyatakan dukungan untuk Prabowo, sepanjang masa kampanye Pilpres 2024, Jokowi telah menunjukkan simbol dukungan kepada Prabowo dan Gibran, putra sulungnya.

Tanda-tanda tersebut antara lain muncul dalam pose dua jari dari dalam mobil kepresidenan dan berulang kali makan bersama Prabowo di hadapan publik.

Dukungan dari alm. Abdurrahman Wahid (Gus Dur), meskipun tidak bisa diverifikasi secara langsung karena beliau telah wafat, menciptakan catatan emosional bagi Prabowo.

Prabowo mengungkapkan kedekatannya dengan Gus Dur sejak lama, bahkan menyebut dirinya sebagai "tukang pijat Gus Dur" karena sering memijat kiai NU tersebut.

Baca Juga: Prabowo: Bersama Anak Muda, Semangat Tak Kenal Takut

Dengan dukungan ini, Prabowo Subianto semakin memperkuat posisinya dalam persaingan Pilpres 2024 dan menegaskan keyakinannya untuk memimpin Indonesia ke depan.

Di sisi lain, saat menyampaikan pidato politik di Apel Akbar Tim Kampanye Nasional (TKN) Muda di Jakarta Convention Center (JCC), Prabowo kembali menyinggung penilaian 11 dari 100 yang diberikan oleh Anies Baswedan terhadap kinerjanya sebagai Menteri Pertahanan.

Meski demikian, Prabowo menyatakan keyakinannya bahwa pergerakan-pergerakan penting di Indonesia didorong oleh anak muda.

Sebelumya, Prabowo Subianto, secara terbuka mengungkapkan perasaan cemasnya menjelang debat capres terakhir yang akan berlangsung pada Minggu (4/2/2024).

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: porosjakarta.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini