Cegah Kejahatan, Pemkab Nganjuk Pasang 22 CCTV di Pasar Baru Kertosono

Tuesday, 16 January 2024
Cegah Kejahatan, Pemkab Nganjuk Pasang 22 CCTV di Pasar Baru Kertosono
Cegah Kejahatan, Pemkab Nganjuk Pasang 22 CCTV di Pasar Baru Kertosono

NGANJUK, JP Radar ­Nganjuk - Pemkab Nganjuk memasang 22 unit closed-circuit television (CCTV) di Pasar Baru Kertosono. Pemasangan CCTV tersebut merupakan bagian dari upaya pemkab untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang memanfaatkan pasar tersebut.  
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Nganjuk Haris Jatmiko mengatakan, pemasangan CCTV bertujuan untuk meningkatkan keamanan di lokasi pasar. Selama ini, keamanan di Pasar Baru Kertosono dianggap belum memadai. Akses keluar masuk pasar juga bisa diakses semua penjuru. Bisa dari depan, samping, hingga pintu belakang pasar. “Dengan adanya CCTV, kami berharap bisa meminimalkan tindak kejahatan di pasar. Seperti pencurian, perampokan, atau aksi tindakan kriminal lainnya,” ucap Haris.

CCTV tersebut dipasang di semua lantai dan berada di setiap sudut pasar. Menurut Pengawas Proyek Pembangunan Lantai 2 Pasar Baru Kertosono, M Yusuf Nur, pemasangan CCTV tersebut ikut paket kegiatannya. Ada 11 unit CCTV di lantai 1. Dan untuk lantai 2 juga terpasang 11 unit. “CCTV ini akan termonitor dari ruangan pengelola pasar,” ungkap Yusuf. 

Selain memasang CCTV, koordinasi dengan aparat penegak hukum tetap perlu dimaksimalkan untuk menjaga keamanan di Pasar Baru Kertosono. Selain itu, petugas pasar juga akan melakukan patroli secara rutin untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan.

Selain itu, para pedagang yang berjualan di Pasar Baru Kertosono serta pengunjung diharapkan juga ikut menjaga keamanan pasar. Pemasangan CCTV di Pasar Baru Kertosono merupakan bagian dari modernisasi pasar tradisional tersebut. Pemkab Nganjuk menargetkan, Pasar Baru Kertosono akan menjadi pasar tradisional dengan konsep mal pertama di Nganjuk dengan meng­gunakan eskalator. 

Baca Juga: Cegah Pungli, Juru Parkir di Kabupaten Nganjuk Wajib Beri Karcis

Fasilitas yang telah disiapkan Pemkab Nganjuk tersebut diharapkan bisa meningkatkan kenyamanan pengunjung saat berbelanja di Pasar Baru Kertosono. Termasuk memberi kenyamanan pada pedagang yang berjualan di pasar tersebut.

Untuk mendapatkan berita-berita terkini Jawa Pos Radar Kediri, silakan bergabung di Grup Telegram "Radar Kediri". Caranya klik link join telegramradarkediri. Sebelumnya, pastikan Anda sudah menginstal aplikasi Telegram di ponsel.

 

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: radarnganjuk.jawapos.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini