Cedera Lutut Kanan, Tunggal Indonesia Mundur di Babak 16 Besar

JawaPos.com-Tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito terpaksa mengundurkan diri di babak 16 besar Indonesia Open 2021. Keputusan berat itu diambil setelah dia mengalami rasa sakit di bagian lutut kanannya.

Bertanding di Bali International Convention Center & The Westin Resort, Nusa Dua, Kamis (25/11), Vito memutuskan mundur saat akan memulai laga di game kedua melawan tunggal asal Denmark Rasmus Gemke. Pada game pembuka, Vito kalah dengan skor 12-21.

Seusai pertandingan, Vito, mengaku mengalami cedera sejak pertandingan di babak pertama Indonesia Open 2021. Tidak heran, pada laga ini, dia hanya mampu bermain satu game.

“Ya, ada rasa sakit pada lutut kanan saya. Sakit ini sudah terasa saat bertanding di babak pertama kemarin melawan Sitthikom Thammasin (Thailand),” ucap Vito dikutip dari siaran pers PP PBSI yang diterima JawaPos.com.

“Memang tadi sempat memaksakan diri dengan mencoba bermain di game pertama, tetapi tidak berjalan dengan baik. Akhirnya saya memutuskan untuk mundur,” tambah Vito.

Seusai mundur, Vito akan fokus terlebih dahulu kepada proses penyembuhan. Dirinya berharap bisa tepat waktu untuk recovery. Ini bertujuan agar dia bisa bertanding pada Kejuaraan Dunia 2021 di Huelva, Spanyol, 12 sampai 19 Desember nanti.

“Karena saya tidak lolos ke BWF World Tour Finals, waktu yang ada akan saya manfaatkan untuk pemulihan cedera,” tuturnya. “Harapannya, saya bisa pulih dan tampil maksimal di Kejuaraan Dunia di Spanyol,” imbuh Vito.

Artikel Asli
Dipublikasikan pada 25 Nov 2021 20:05 PM
Sumber: jawapos.com
IndonesiaToday merupakan situs agregator berita yang mengambil informasi dari berbagai sumber berita terpercaya dan menampilkannya dalam satu situs. Semua informasi yang ditampilkan adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis berita (sumber).
Komentar
Rekomendasi untuk Anda
Paling banyak dibaca hari ini