Cara Reset iPhone Lupa Password Tanpa PC

Cara Reset iPhone Lupa Password Tanpa PC
Ilustrasi iPhone. Foto: unsplash.com

Cara reset iPhone lupa password tanpa PC bisa dilakukan lewat Find My iPhone. Dengan begitu, iPhone kamu akan kembali ke setelan pabrik serta masalah lupa password teratasi.

Pengguna iPhone seringkali melakukan kesalahan, salah satunya adalah lupa password. Hal ini menyebabkan pengguna tidak bisa masuk ke perangkatnya.

Salah satu cara reset iPhone lupa password adalah masuk ke recovery mode dan menghapus perangkat dari PC. Namun, jika tidak ada PC di sekitar pengguna, maka bisa dilakukan lewat Find My iPhone dan semua data di ponsel tersebut akan terhapus.

Melalui artikel ini, How To Tekno akan membagikan tutorial cara reset password iPhone 7 dan lainnya dengan mudah. Simak petunjuk di bawah ini.

Cara Reset iPhone Lupa Password Tanpa PC

Mengutip Panduan Pengguna iCloud, berikut ini adalah tutorial cara hard reset iPhone 6 lupa password tanpa PC:

Cara Reset iPhone Lupa Password Tanpa PC
Cara reset iPhone lupa password tanpa PC adalah masuk ke Find My iPhone melalui iCloud di perangkat lain. Lalu, kamu tinggal tambahkan perangkat dan masukkan ID Apple berupa email dan kata sandi.
Masuk ke Find My iPhone Lewat iCloud
Masuk ke Find My iPhone Lewat iCloud
Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah masuk ke Find My iPhone lewat iCloud di perangkat lain. Kemudian, tambahkan perangkat dan masukkan ID Apple berupa email dan kata sandi. Setelah itu, klik perangkat iPhone yang ingin kamu reset karena lupa password. Kemudian, pilih tombol 'Erase iPhone'.
Masukkan Kata Sandi ID Apple untuk Menghapus Data
Masukkan Kata Sandi ID Apple untuk Menghapus Data
Kamu akan diminta untuk memasukkan kata sandi ID Apple untuk konfirmasi penghapusan data. Kemungkinan kamu akan diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan keamanan dan memasukkan kode verifikasi. Tunggu hingga proses selesai dilakukan dan iPhone kamu akan kembali ke pengaturan awal. Semua data yang ada di iPhone akan hilang termasuk password layar kunci.

Cara Reset iPhone yang Lupa Password dengan PC

Selain cara di atas, kamu bisa reset iPhone lewat iTunes dengan bantuan PC. Berikut ini adalah tutorialnya:

  1. Jangan hubungkan iPhone kamu ke PC atau laptop terlebih dahulu. Jika benar-benar tidak terhubung, sekarang matikan iPhone kamu sesuai dengan seri masing-masing.

  2. Setelah itu, masuk ke mode recovery dengan cara yang berbeda pada tiap seri. Berikut cara masuk mode pemulihan untuk masing-masing seri iPhone

  • iPhone X, iPhone SE Generasi ke-2, iPhone 8, dan iPhone 8 plus: tekan dan tahan tombol samping iPhone.

  • iPhone 7 dan 7 plus: tekan dan tahan volume turun.

  • iPhone SE Generasi ke-1 dan iPhone 6s: tekan dan tahan tombol utama atau home.

Cara Reset iPhone Lupa Password Tanpa PC (1)
Cara reset iphone lupa password. Foto: support.apple.com
  1. Kemudian, hubungkan dengan komputer atau laptop yang memiliki akses ke iTunes atu Finder.

  2. Beralih ke PC dan temukan iPhone kamu di iTunes atau Finder di bar sebelah kiri atau bagian atas. Klik nama perangkatmu pilih 'Pulihkan'.

  3. Tunggu hingga proses selesai, kemudian matikan dan nyalakan iPhone lagi. Terakhir, cabut iPhone kamu dari PC dan atur ulang iPhone.

Cara Reset iPhone Lupa Password Tanpa PC (2)
Cara reset iphone lupa password. Foto: support.apple.com

Itulah tutorial cara reset iPhone lupa password tanpa PC ataupun dengan PC secara resmi. Dengan begitu, kamu bisa akses perangkat iPhone yang lupa password tersebut.

(NSF)

Artikel Asli
Dipublikasikan pada 25 Nov 2021 19:40 PM
Sumber: kumparan.com
IndonesiaToday merupakan situs agregator berita yang mengambil informasi dari berbagai sumber berita terpercaya dan menampilkannya dalam satu situs. Semua informasi yang ditampilkan adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis berita (sumber).
Komentar
Rekomendasi untuk Anda
Paling banyak dibaca hari ini