Car Free Night Diterapkan, Jalur Puncak Resmi Ditutup Sampai Besok

Sunday, 31 December 2023
Car Free Night Diterapkan, Jalur Puncak Resmi Ditutup Sampai Besok
Car Free Night Diterapkan, Jalur Puncak Resmi Ditutup Sampai Besok

indonesiatoday.co.id - Car Free Night (CFN) di Jalur Puncak Bogor dimulai Minggu 31 Desember 2023 pukul 18.00 WIB hingga Senin 1 Januari 2024 pukul 06.00 WIB. Kendaraan yang melakukan perjalanan menuju puncak via Tol akan dialihkan menuju jalur alternatif.

Dirregident Korlantas Polri, Brigjen Pol Yusri Yunus diwakili Kasat Lantas Polres Bogor AKP Rizky Guntama menjelaskan, kendaraan mengarah ke kawasan puncak Bogor akan diarahkan untuk mengunakan jalan alternatif yang sudah disediakan.

“Kami dari Polres Bogor dibantu PJR Korlantas sudah melaksanakan rekayasa lalu lintas pengalihan arus kendaraan, dimana yang kita ketahui kemarin sudah kami imbau bahwa pukul 18.00 WIB akan dilaksanakan pengalihan arus,” kata Rizky Guntama saat CFN di Jalur Puncak Bogor, Minggu 31 Desember 2023.

Baca Juga: Diguyur Hujan Deras, Jalur Puncak Diselimuti Kabut

“Sehingga, bagi para wisatawan yang ingin tetap naik ke atas masih ada waktu sampai dengan pukul 21.00 WIB silahkan menggunakan jalur alternatif lain melewati Tol Caringin ataupun melewati Ciawi,” sambung dia.

Rizky juga mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dengan cuaca ekstrim yang kemungkinan terjadi dengan waktu yang tidak menentu.

Saat ini kawasan Puncak terbilang tidak cerah, sejak pukul 14.00 WIB diguyur hujan dengan intensitas sedang berkepanjangan. Menghimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati dan mengutamakan keselamatan diri sendiri dan orang banyak.

Baca Juga: Diakhir Masa Jabatan Iwan Setiawan Siapkan Jalan untuk Pj Bupati Bogor Lanjutkan Roda Pemerintahan

Sebelumnya, Wakil Direktur Lalu Lintas atau Wadirlantas Polda Jabar AKBP Edwin Afandi mengatakan, jumlah kendaraan sejak 26 Desember 2023 hingga 30 Desember 2023 terus mengalami peningkatan kendaraan hingga capai puluhan ribu atau hingga 10 persen.

“Terus mengalami peningkatan setiap harinya sekitar. 40.000 sampai 45.000 kendaraan yang masuk ke kawasan wisata puncak sesuai dengan yang kita lakukan (prediksi), kemudian kita akan memberlakukan tetap buka tutup arus lalu lintas untuk mengantisipasi kepadatan yang terjadi di jalur puncak, persiapan malam tahun baru,” kata Edwin, Minggu 31 Desember 2023.

Baca Juga: Arus Lalu Lintas di Puncak Meningkat, Polres Bogor Alihkan via Sukabumi dan Jonggol

“Untuk tahun ini masih ada peningkatan ya di angka 5 sampai 10 persen. Peningkatan jumlah pengunjung ke kawasan wisata puncak,” sambung dia.

Edwin juga mengatakan, seluruh kendaraan akan dialihkan khususnya di sejumlah titik potensi kepadatan pada pukul 18.00 WIB sore nanti Satlantas Polres Bogor akan terapkan Car Free Night hingga 06.00 WIB besok.

Baca Juga: Resmi Jadi Pj Bupati Bogor, Asmawa Sitepu Siap Lanjutkan 4 Program Prioritas

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: metropolitan.id

Komentar

Artikel Terkait

Terkini