CAIR! KPU Siapkan Rp6,6 Miliar Untuk Transport Pelantikan dan Bimtek KPPS Palembang, ini Besaran dan Tanggal Pencairannya

Tuesday, 30 January 2024
CAIR! KPU Siapkan Rp6,6 Miliar Untuk Transport Pelantikan dan Bimtek KPPS Palembang, ini Besaran dan Tanggal Pencairannya
CAIR! KPU Siapkan Rp6,6 Miliar Untuk Transport Pelantikan dan Bimtek KPPS Palembang, ini Besaran dan Tanggal Pencairannya

indonesiatoday.co.id -- Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kota Palembang, akhirnya memberikan kepastian persoalan uang transport yang sempat dipertanyakan petugas KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) saat pelantikan.

Dimana, KPU Kota Palembang membenarkan soal belum diberikannya uang transport kepada petugas KPPS yang dilantik di Jakabaring Sport City (JSC), Kamis 25 Januari 2024.

Bahkan, KPU Kota Palembang, merevisi terkait uang transport yang sebelumnya disebutkan tidak dianggarkan untuk petugas KPPS yang dilantik tersebut.

Baca Juga: Imbas Runtuh Pada 2018, Kementerian PUPR Bangun Jembatan Gantung di Maluku Rp6,85 Miliar, Pulihkan Akses Antar Pulau Ini

Ketua KPU Kota Palembang, Syawaludin menerangkan, saat ini pihaknya sedang menunggu proses pencairan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN), Kementruan Keuangan (Kemenkeu).

"Memang untuk se kota Palembang, untuk uang transport belum kami bagikan," ungkapnya saat dihubungi indonesiatoday.co.id, Selasa 30 Januari 2024.

Syawal mengatakan, kemungkinan pencairan uang transport dan uang Bimtek (Bimbingan Teknis) untuk KPPS, akan dicairkan dalam waktu dekat.

Baca Juga: Mampu Getarkan Hati, 13 Ucapan Rayakan Hari Lahir Nahdlatul Ulama pada 31 Januari 2024, Punya Makna Mendalam Tentang Persatuan

"Kemungkinan besar di hari Kamis besok, setelah masuk akan langsung kami bagikan," ungkapnya.

Untuk besarannya, Syawal menerangkan jika besaran uang transport KPPS yang diberikan sebesar Rp100.000 dan uang Bimtek Rp100.000.

Jadi, total untuk uang yang akan diterima petugas KPPS dalam waktu dekat adalah, Rp200.000.

Baca Juga: Bukan dari Dana APBD DKI, Jembatan Layang di Jakarta yang Berbentuk Bunga Dibangun dengan Biaya Rp354 Miliar

"Nanti yang membagikan adalah PPS, karena yang bertanggung jawab terhadap rekan-rekan KPPS adalah mereka. Tapi, kami sudah memberikan himbauan dan ke badan adhoc agar tidak melakukan pemotongan sedikitpun," ulasnya.

Syawal menerangkan, total ada 33.000 petugas KPPS yang akan mendapatkan uang transport ditambah uang Bimtek, sebesar Rp200.000.

Dimana, secara teknis memang PPS lah yang akan membagikannya, bukan KPU. Mengingat jumlah KPPS yang cukup banyak.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: ayopalembang.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini