Cadangan Beras dari Pemerintah Pusat Mulai Disalurkan di Banggai

Monday, 29 January 2024
86 Views
Cadangan Beras dari Pemerintah Pusat Mulai Disalurkan di Banggai
Cadangan Beras dari Pemerintah Pusat Mulai Disalurkan di Banggai

SANGALU - Pemerintah pusat mulai menyalurkan cadangan beras di Kabupaten Banggai per Senin, 29 Januari 2024. 

Di Kabupaten Banggai, penyaluran cadangan beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dilakukan oleh Bulog Cabang Luwuk yang berkoordinasi dengan Dinas Ketahanan Pangan Banggai.

Wakil Bupati Banggai Furqanuddin Masulili dan Kepala Bulog Cabang Luwuk secara bersama-sama melepas penyaluran beras dari Kantor Bupati Banggai.

Baca Juga: Kapolres AKBP Ade Nuramdani Kembali Cek Logistik Pemilu 2024 di Gudang KPU Banggai

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Alfian Djibran menjelaskan bahwa Bulog bersama pemerintah daerah akan menyalurkan beras kepada 27.364 KPM di 24 Kecamatan.

Setiap KPM di 24 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Banggai akan menerima sebanyak 60 kilogram selama 6 bulan ke depan.

Wakil Bupati (Wabup) Banggai Furqanuddin Masulili mengakui, masalah pangan merupakan masalah yang sangat mendasar dalam kehidupan masyarakat.

Baca Juga: Terima Dukungan Dari Santri Muda, TKN Pastikan Prabowo Gibran Wujudkan Dana Abadi Pesantren

"Oleh karenanya yang paling utama disini adalah bagaimana penyaluran ini betul-betul sesuai dengan data yang sudah kita tetapkan, agar penyaluran ini betul-betul menyasar kepada Keluarga Penerima Manfaat," tegas Furqanuddin dikutip dari DKISP Banggai.

Inisiatif ini bertujuan untuk mengurangi pengeluaran bagi penerima dan memastikan keberlangsungan akses pangan bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Hal ini dilaksanakan tentu dengan tujuan mengatasi inflasi, ini sangat luar biasa, enam bulan kedepan muda-mudahan lonjakan harga pangan kita akan teratasi," harap Wabup Furqanuddin. ***

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: sangalu.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler