Bus Studi Tur SMAN 1 Sidoarjo Terguling ke Parit di Tol Ngawi, 1 Guru Tewas 8 Siswa Luka

Friday, 19 January 2024
Bus Studi Tur SMAN 1  Sidoarjo Terguling ke Parit di Tol Ngawi, 1 Guru Tewas 8 Siswa Luka
Bus Studi Tur SMAN 1 Sidoarjo Terguling ke Parit di Tol Ngawi, 1 Guru Tewas 8 Siswa Luka

HARIAN MASSA - Bus rombongan studi tur SMAN 1 Sidoarjo mengalami kecelakaan, tadi malam pukul 20.00 WIB, di KM 575A Tol Ngawi arah Surabaya.

Bus mengangkut sebanyak 40 siswa dan sejumlah guru. Seorang penumpang wanita, bernama Suting, meninggal dunia dalam kecelakaan ini dan 8 siswa lainnya luka-luka. 

Dilansir dari akun X Rudi Prihananto @Rihana93_, dikatakan bus pariwisata rombongan study tour SMAN 1 Sidoarjo kecelakaan pukul 20.00 WIB. 

Baca Juga: Depok Gempar, Mahasiswa Dimukan Tewas dengan Luka Cekik di Leher

"Bus menabrak truk yang pecah ban, lalu terguling ke parit, di KM 575A Tol Ngawi arah Surabaya," katanya, dikutip Harian Massa, Jumat (19/1/2024). 

Lokasi kecelakaan bus ini memang terkenal rawan. Banyak kecelakaan terjadi di lokasi ini. 

"Lagi-lagi dan seringkali di tempat yang sama. Ingat berdoa sebelum berangkat. Kejadian tepat samping sawah saya," sambungnya. 

Baca Juga: Puluhan Ibu-ibu di Kabupaten Bekasi Geruduk Kantor KPUD Minta Pekerjaan

Dijelaskan, saat kejadian sebenarnya posisi bus tidak terlalu dekat dengan truk yang mengalami pecah ban. Namun, diduga sopir bus tidak mengetahui ada truk yang pecah ban di depan. 

"Sebenarnya posisi bus tidak Terlalu dekat setelah ada truk yang pecah ban tersebut masih ada waktu selang 2 menitan sebelum bus tersebut menabrak dan terguling," jelasnya. 

Sementara itu, berdasarkan informasi yang terhimpun satu orang tewas dan 8 siswa terluka dalam peristiwa ini. Korban tewas bernama Suting yang merupakan guru pembimbing.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: harianmassa.id

Komentar

Artikel Terkait

Terkini