Bupati Pasuruan Minta Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan Pasca Banjir Bandang

Wednesday, 31 January 2024
Bupati Pasuruan Minta Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan Pasca Banjir Bandang
Bupati Pasuruan Minta Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan Pasca Banjir Bandang

indonesiatoday.co.id - Pj Bupati Pasuruan, Andriyanto, melaksanakan sidak banjir pada Minggu (28/01/2024) pagi guna memastikan kondisi warga. Ia didampingi oleh Kepala Pelaksana BPBD, Sugeng Hariyadi, Kepala DPMPTSP, Syaifudin Ahmad, dan camat di wilayah terdampak.

Sidak dimulai di Desa Prodo, Kecamatan Winongan, di mana sekitar 300 rumah warga terendam banjir lumpur. Warga terlihat membersihkan rumah mereka dari lumpur dengan ketinggian hingga 60 sentimeter. Andriyanto menyatakan keprihatinannya atas kejadian ini dan memberikan semangat kepada warga agar tidak terlalu terpukul oleh musibah tersebut.

Selama sidak, Andriyanto juga menyerahkan bantuan kedaruratan kepada warga, seperti selimut dan makanan siap saji.

Setelah meninjau banjir di Prodo, Andriyanto melanjutkan sidak ke wilayah Kecamatan Lumbang. Dia meninjau kondisi jembatan Lumbang-Pancur yang putus akibat banjir bandang. Banjir kali ini membawa lumpur dan material bebatuan besar, menutup jalan akses dari Desa Lumbang menuju Desa Pancur sepanjang 400 meter.

Berkat kerja keras relawan, dibantu oleh TNI, POLRI, dan warga sekitar, material yang menutup jalan tersebut sudah dibersihkan. Andriyanto memastikan tidak ada korban jiwa dalam banjir ini.

"Warga kita semuanya selamat. Tidak ada yang menjadi korban. Namun, tetap harus waspada karena kondisi cuaca belum bersahabat," katanya, mengingatkan untuk tetap waspada terhadap cuaca yang tidak menentu.

 

 

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: naskah.id

Komentar

Artikel Terkait

Terkini