Bosan Olahraga di Rumah Cobain Deh Rekomendasi Tempat Olahraga di Jakarta yang Bisa Jadi Pilihan

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Bosan Olahraga di Rumah  Cobain Deh Rekomendasi Tempat Olahraga di Jakarta yang Bisa Jadi Pilihan

Sebagian besar masyarakat menilai Jakarta adalah kota yang banyak terpapar debu polusi, riuh macet kendaran hingga kualitas makanan yang diragukan. Namun YouGov melalui riset dan menyebut Jakarta dalam 20 besar kota dengan gaya hidup sehat di seluruh dunia dan memiliki tempat untuk olahraga.

Lembaga penelitian dari Inggris tersebut merilis daftar kota dengan gaya hidup paling sehat di dunia dan terlihat Jakarta bertengger di peringkat 17. Ibukota Indonesia ini bahkan mengalahkan Tokyo, Paris, dan London. Sementara predikat 1 diraih Amsterdam kemudian diikuti Sydney lalu Vienna.

Dalam penelitiannya, YouGov menilai dari 10 aspek meliputi pilihan gaya hidup, lama penyinaran matahari, tingkat kebahagiaan, gerakan fitness bulanan, dan masih banyak lagi. Sudah mendapatkan predikat bergengsi gitu, sebenarnya dimana aja sih tempat-tempat olahraga yang ada di Jakarta?

Bosan Olahraga di Rumah, Cobain Deh Rekomendasi Tempat Olahraga di Jakarta Bisa Jadi Pilihan (Detikcom)

1. Jogging 

Jogging atau berlari secara santai jadi pilihan andalan buat kamu yang mau sehat tapi ga ribet pake alat. Jogging berfungsi untuk meregangkan otot-otot yang kaku setelah sepekan beraktivitas. Disarankan kamu melakukan olahraga ini di pagi atau sore hari ya. Tidak disarankan saat siang bolong kalo tidak mau kena sengatan terik panas matahari.

Kamu bisa jogging di area Gelora Bung Karno (GBK), Ancol Loop, Epicentrum Kuningan, Monas, Kota Tua, Kebun Binatang Ragunan, Taman Suropati Menteng, Taman Menteng, Taman Ayodya, Taman Cattleya, dan masih banyak lagi.

2. Bersepeda

Mengayuh sepeda sambil menikmati pemandangan sekitar memang asyik. Tak hanya asyik, bersepeda juga bisa membakar kalori yang ada di tubuh kita. Paragram Lovers bisa nih gowes sepeda kamu di area GBK, area Bundaran HI, jalanan Kota Tua, Lapangan Banteng, Taman Mini, Pantai Indah Kapuk, FX Sudirman, dan Jakarta International Velodrome. 

3. Bola Basket

Basket jadi salah satu olahraga yang diminati masyarakat Indonesia. Berikut spot gratis di Jakarta yang bisa kamu coba untuk memasukkan bola basket ke dalam ring. Ada Lapangan Basket Taman Menteng, Lapangan Basket Monas, Rusun Kebon Kacang IX, Lapangan I dan II, Lapangan Blok S, dan Kampus Interstudi Panglima Polim V.

Bosan Olahraga di Rumah?, Cobain Deh Rekomendasi Tempat Olahraga di Jakarta Bisa Jadi Pilihan (Angkut Koper)

4. Bulutangkis

Cabang olahraga yang jadi kebanggaan Indonesia ini punya banyak penggemar loh. Tak sedikit warga Jakarta yang sering bermain bulutangkis di depan gang rumah mereka. Selain tidak leluasa, hal ini juga sangan bahaya tertabrak kendaraan yang laju lalang. Mending kamu coba main bulu tangkis di Lapangan Bulutangkis Outdoor Monas, GOR Soemantri Bodjonegoro, Jakarta International Velodrome ya.

5. Workout

Jakarta terus berupaya menyediakan dan mengembangkan ruang terbuka hijau agar dapat digunakan sebagai sarana olah raga. Selain itu pemerintah DKI juga melengkapinya dengan fasilitas seperti alat untuk workout. Buat Paragram Lovers yang suka dengan olahraga menantang, kamu bisa coba workout di area GBK Senayan, Taman Honda Tebet, Taman Ayodya/ Barito atau GOR Sunter. (Riska Nurul Fatimah)

Sumber : paragram.id
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Komentar
Menarik untuk dibaca
Terpopuler Hari Ini