Bongkar Ada Kongkalikong di Balik Kasus Jessica Wongso, Alvin Lim: Oknum Kepolisian Paksa Supaya P21

Monday, 15 January 2024
Bongkar Ada Kongkalikong di Balik Kasus Jessica Wongso, Alvin Lim: Oknum Kepolisian Paksa Supaya P21
Bongkar Ada Kongkalikong di Balik Kasus Jessica Wongso, Alvin Lim: Oknum Kepolisian Paksa Supaya P21

 

indonesiatoday.co.id – Setelah bebas dari penjara pada 25 Desember 2023 lalu, pengacara Alvin Lim kembali bersuara mengenai hukum dan peradilan di Indonesia.

Pengacara yang sempat tersandung kasus pemalsuan identitas ini membongkar adanya tindakan mafia hukum di Indonesia, termasuk dalam kasus Jessica Wongso.

Ada beberapa hal mengejutkan yang dibongkar Alvin Lim terkait kasus yang sempat menghebohkan di tahun 2016 silam.

Pengacara yang vokal soal penegakan hukum di Indonesia ini membongkar kongkalikong di balik kasus Jessica Wongso bisa P21.

Baca Juga: MENGEJUTKAN! Alasan Alvin Lim Berani Bongkar Kebobrokan Hukum di Indonesia: Umur Saya Tinggal 2 Tahun karena Penyakit…

Sebenarnya kasus Jessica Wongso hanyalah kasus sepele dan simpel, namun menurut Alvin Lim ada oknum di pihak kepolisian yang membuat kasus ini menjadi rumit.

“Kasus Jessica ini temen-temen kasus simpel dan sepele temen-temen ya. Kesalahan awal berada di dalam kepolisian,” ujarnya dikutip indonesiatoday.co.id dari YouTube QUOTIENT TV pada Senin (15/1/2024).

Alvin Lim menjelaskan bahwa oknum kepolisianlah yang sengaja memaksa agar kasus Jessica Wongso menjadi P21.

Baca Juga: Terungkap! Alasan Cawapres Mahfud MD Masih Bekerja Sebagai Menkopolhukam: Sebagai Cawapres Tak Harus Mundur Tapi..

Bahkan secara terang-terangan pengacara kondang ini menyatakan ada kongkalikong di balik kasus Jessica Wongso agar bisa diterima atau disidangkan.

“Jadi ada oknum kepolisian yang memaksakan kasus tersebut untuk supaya P21, kenapa saya tahu?” kata Alvin Lim.

“Saya tahu itu saat itu Dirkrimumnya temen-temen hari terakhir tuh datang sendiri ke Kejati dan melaksanakan melakukan kongkalikong agar supaya diterima itu kasus,” sambungnya.

Padahal menurutnya kasus Jessica Wongso sudah akan dihentikan atau P19 karena tak ada cukup bukti.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: ayojakarta.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini