Bill Gates Prediksi Teknologi Ini Akan Gantikan Smartphone Apa Itu

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Bill Gates Prediksi Teknologi Ini Akan Gantikan Smartphone  Apa Itu

Salah satu pengusaha software yang sukses, investor, dan filantropis Bill Gates telah menjadi semacam guru dari realitas baru yang dijalani umat manusia. Belum lama ini, pendiri Microsoft ini bahkan telah meramalkan jenis teknologi baru yang, katanya, akan menggantikan smartphone.

Bisa dibilang, ini bukan pertama kalinya Gates berani membuat prediksi, seperti yang dia tunjukkan ketika berbicara tentang pandemi baru yang akan menyerang umat manusia, sekarang penulis dan dosen ini berbicara tentang tato elektronik.

# Teknologi yang Akan Menggantikan Smartphone Menurut Bill Gates Macam-Macam Smartphone (selular.id)

Pengusaha miliarder ini menyebut bahwa tato elektronik yang dikembangkan oleh perusahaan Chaotic Moon akan menggantikan Smartphone. Tato elektronik ini berbasis bioteknologi yang bertujuan untuk menganalisis dan mengumpulkan informasi dari tubuh manusia melaluinya.

Di antara data yang akan disimpan oleh tato ini, awalnya ada pembicaraan tentang informasi medis dan olahraga, yang memungkinkan untuk mencegah dan mengendalikan penyakit, serta meningkatkan kinerja fisik dan olahraga melalui tanda-tanda vital.

# Cara Kerja Tato Elektronik Tato Hi-Tech (sbsnews.com)

Meski tato elektronik ini masih dalam tahap pengembangan, tato ini nantinya akan diterapkan sementara pada kulit, dengan sensor kecil dan pelacak yang mengirim dan menerima informasi melalui tinta khusus yang menghantarkan listrik.

Namun penerapan awal tato elektronik belumlah cukup bagi Bill Gates yang menginginkan perangkat futuristik ini menjadi pengganti smartphone masa kini.

Ide Gates, yang telah terlihat di beberapa film Hollywood, adalah bahwa orang dapat menggunakan tato elektronik yang dikembangkan oleh Chaotic Moon untuk menelepon, mengirim pesan, atau mencari alamat.

Tato canggih buatan Chaotic Moon (ngonoo.com)

Meskipun belum mungkin untuk berbicara tentang perkiraan waktu untuk tato elektronik tersedia, Gates dan timnya mencari cara untuk menggunakannya untuk menjadi perangkat baru yang digunakan orang untuk melakukan banyak hal melalui smartphone. 

Gokil perkembangan teknologi ini makin gila ya!

Sumber : paragram.id
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Komentar
Menarik untuk dibaca
Terpopuler Hari Ini