Berdayakan Petani, PT KFM Serahkan 400 Bibit Kakao di Koninis

Tuesday, 19 December 2023
Berdayakan Petani, PT KFM Serahkan 400 Bibit Kakao di Koninis
Berdayakan Petani, PT KFM Serahkan 400 Bibit Kakao di Koninis

SANGALU - PT Koninis Fajar Mineral (PT KFM) kembali menyerahkan bantuan bibit pertanian kepada petani di Desa Koninis, Kecamatan Simpang Raya, Kabupaten Banggai.

Penyerahan bibit kakao dilakukan Koordinator Community Development (Comdev) PT KFM, Triwidy Kuncoro pada Selasa, 19 Desember 2023.

Triwidy menerangkan penerima bibit kakao sudah melalui tahapan asesmen di bidang pertanian sebagaimana dalam Rencana Induk Program Pengembangan Masyarakat (RIPM).

Baca Juga: Kejari Banggai Musnahkan Lagi Barang Bukti, Termasuk Ratusan Gram Sabu

Total terdapat 400 bibit kakao sambung pucuk klon 45. Bibit-bibit itu diserahkam PT KFM kepada Kelompok Karya Tani di Desa Koninis.

"Saya sampaikan apresiasi kepada pemerintah Desa Koninis yang selalu bersinergi, komunikatif, dan kolaboratif dengan hadirnya PT KFM dan selalu membangun energi positif dalam membentuk tatanan masyarakatnya," katanya dalam keterangan tertulis.

Bibit kakao yang diserahkan PT KFM di Desa Koninis, Kecamatan Simpang Raya, Kabupaten Banggai pada Selasa, 19 Desember 2023.
Bibit kakao yang diserahkan PT KFM di Desa Koninis, Kecamatan Simpang Raya, Kabupaten Banggai pada Selasa, 19 Desember 2023. (SANGALU/HO-PT KFM)

"Walaupun ada gesekan atau benturan, pada prinsipnya kita selalu terbuka dan mengedepankan cara-cara humanis jika dalam perjalanan kami tidak bertemu dalam satu gagasan. Saya apresiasi sekali kepada Kades (Kepala Desa) Koninis," imbuhnya.

Baca Juga: Berlayar ke Seberang, Sofhian Mile Sambangi Desa-desa di Bulagi Kabupaten Banggai Kepulauan

Ia berharap kelak kelompok-kelompok binaaan yang dibangun PT KFM bersama masyarakat akan mandiri serta partisipatif dalam pembangunan desa. ***

 

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: sangalu.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler