Berakhir Damai, Iko Uwais dan Rudi Sepakat Cabut Laporan

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Berakhir Damai, Iko Uwais dan Rudi Sepakat Cabut Laporan

INDONESIATODAY.CO.ID, Jakarta - Kasus dugaan pengeroyokan yang menyeret nama aktor Iko Uwais berakhir damai. Kedua belah pihak sepakat mencabut laporan polisi.

"Mereka sepakat mencabut laporan dua-duanya. Saudara Rudi mencabut laporan yang ada di Polres Bekasi Kota terhadap Iko Uwais dan Iko Uwais mencabut laporan kepada Rudi di Polda Metro Jaya sehingga kasus ini dinyatakan selesai," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat konferensi pers, Rabu (13/7/2022).

BACA JUGA: Iko Uwais Penuhi Panggilan Polisi, Pengacara Singgung Tak Perlu Jemput Paksa BACA JUGA: Jika 2 Kali Mangkir, Iko Uwais Bakal Dijemput untuk Pemeriksaan Penyidik dalam Kasus Dugaan Pengeroyokan BACA JUGA: Polisi Minta Iko Uwais Kooperatif, Ingatkan Ada Penjemputan Paksa

Baca Juga

Polisi Akan Umumkan Tersangka Terkait Kasus Pengeroyokan yang Menyeret Nama Iko Uwais Iko Uwais Penuhi Panggilan Polisi, Pengacara Singgung Tak Perlu Jemput Paksa Jika 2 Kali Mangkir, Iko Uwais Bakal Dijemput untuk Pemeriksaan Penyidik dalam Kasus Dugaan Pengeroyokan

Zulpan menyampaikan, aparat polisi mengedepankan pendekatan restorative justice untuk menangani persoalan ini. Ini juga sejalan dengan Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 08 Tahun 2021 tentang Penanganan Tindak Pidana berdasarkan Keadilan Restoratif.

"Langkah penegakan hukum yang dilakukan pada kasus ini adalah dilakukan restorative justice. Dan ini juga sesuai peraturan Kapolri nomor 8 tahun 2021 yang memungkinkan penyelesaian perkara lewat cara perdamaian," ucap dia.

Menurut Zulpan, perdamaian tersebut atas dasar kesepakatan kedua belah pihak. Tentunya, kata dia, ini tanpa ada tekanan dari pihak lain dan murni atas kesadaran mereka.

"Mereka sepakat mencabut laporan dua-duanya," jelas Zulpan.

 

Sumber : liputan6.com
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Klik disini untuk mengikuti akun Google News kami agar Anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya.
Komentar
Berita Terkait
Terpopuler Hari Ini