Beda Generasi, Ini Keunggulan Fabio Quartararo Menurut Andrea Dovizioso

Suara.com - Andrea Dovizioso sempat buka suara mengenai kemampuan para pembalap era baru di MotoGP, khususnya Fabio Quartararo.

Dilansir dari GP One, eks pembalap Ducati tersebut menilai bahwa Quartararo yang sukses meraih gelar juara dunia tahun ini punya kelebihan di banding dirinya.

"Fabio dan saya berada di dunia yang berbeda, feeling yang ia rasakan pada motor membuatnya jauh lebih mudah memahami komponen motor yang membawa peningkatan," tutur pria yang akrab disapa Dovi ini.

"Saya masih sulit memahami motor ini, namun dia secara bertahap bisa melakukannya," lanjutnya.

Baca Juga: Biar Makin Ramah Lingkungan, MotoGP akan Stop Penggunaan Bahan Bakar Fosil pada 2027

"Bahkan jika saya bisa tampil cepat, saya masih belum bisa merasa 'klik'," imbuhnya.

Andrea Dovizioso di MotoGP Amerika 2021 (Instagram/andreadovizioso)
Andrea Dovizioso di MotoGP Amerika 2021 (Instagram/andreadovizioso)

Selain itu, Dovizioso juga setuju dengan masukan dari Quartararo terkait perlunya peningkatan kecepatan Yamaha.

"Jelas saat ini saya tak terlalu punya perbedaan pendapat mengenai perubahan motor seperti yang dituturkan oleh Quartararo. Namun kami juga harus mempertimbangkan sasis tahun depan, terserah Yamaha akan bagaimana, sejujurnya saya tak melihat perbedaan besar dengan sudut pandang terkait hal ini," ucap Dovi.

Selain itu, Dovizioso juga sempat berkomentar terkait performa mantan timnya khususnya pada akhir kompetisi MotoGP 2021.

"Saya melihat Bagnaia finis dengan catatan waktu yang bagus, namun saya pikir kita tak melihat hal yang sama dengan pembalap lain," kata pembalap Italia ini.

Baca Juga: Toprak Razgatlioglu Beri Syarat Jika Ada Tawaran ke MotoGP, Apa Itu?

"Pembalap lain punya kecepatan yang tak jauh beda dengan musim lalu, jadi sulit untuk menilai apakah mereka sudah banyak berkembang," pungkasnya.

Artikel Asli
Dipublikasikan pada 25 Nov 2021 20:06 PM
Sumber: suara.com
IndonesiaToday merupakan situs agregator berita yang mengambil informasi dari berbagai sumber berita terpercaya dan menampilkannya dalam satu situs. Semua informasi yang ditampilkan adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis berita (sumber).
Komentar
Rekomendasi untuk Anda
Paling banyak dibaca hari ini