Beasiswa Kuliah S1-S3 Gratis Ke Rumania Masih Dibuka! Pendaftaran Tanpa IETLS, Hanya Seleksi Berkas!

Tuesday, 30 January 2024
Beasiswa Kuliah S1-S3 Gratis Ke Rumania Masih Dibuka! Pendaftaran Tanpa IETLS, Hanya Seleksi Berkas!
Beasiswa Kuliah S1-S3 Gratis Ke Rumania Masih Dibuka! Pendaftaran Tanpa IETLS, Hanya Seleksi Berkas!

indonesiatoday.co.id - Bagi banyak mahasiswa, impian untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi seringkali terhalang oleh biaya yang mahal.

Namun, untuk para calon mahasiswa yang memiliki keinginan kuat dan semangat yang tinggi, peluang untuk mewujudkan impian mereka dapat ditemukan melalui berbagai macam beasiswa. Salah satunya adalah Romanian Government Scholarship yang masih membuka pendaftaran hingga 16 Maret 2024 mendatang.

Kementerian Luar Negeri Rumania (MFA) mengadakan beasiswa ini untuk memungkinkan mahasiswa dari berbagai negara untuk mengejar gelar S1-S3 secara gratis di Rumania. 

Baca Juga: Kesempatan Buat Kamu Pengurus Osis! Kampus Ini Menyediakan Beasiswa Kuliah Gratis Tanpa Tes, Simak Informasinya!

Manfaat Romanian Government Scholarship

Dikutip dari akun Instagram resmi PPI Rumania (30/01/24), beasiswa S1-S3 ke Rumania menawarkan sejumlah manfaat bagi calon penerima. Manfaat tersebut meliputi:

  1. Biaya registrasi kampus.
  2. Biaya kursus bahasa Rumania.
  3. Biaya kuliah penuh hingga lulus.
  4. Subsidi biaya asrama antara 50 hingga 100 persen, tergantung pada universitas yang dipilih.
  5. Diskon 90 persen untuk transportasi lokal di Rumania, termasuk bus dan kereta api.
  6. Asuransi kesehatan untuk mahasiswa berusia maksimal 26 tahun.
  7. Biaya pembuatan visa.

Persyaratan Romanian Government Scholarship

Berikut adalah syarat-syarat pendaftaran untuk Romanian Government Scholarship 2024:

  1. Calon penerima beasiswa harus merupakan warga negara asing dari semua negara di dunia, kecuali negara-negara anggota Uni Eropa.
  2.  Pemohon beasiswa tidak boleh memegang kewarganegaraan Rumania, dan tidak boleh meminta atau mendapatkan bentuk perlindungan di Rumania.
  3.  Calon penerima beasiswa bukanlah orang tanpa kewarganegaraan yang kediamannya di wilayah Rumania secara resmi diakui menurut hukum.
  4. Tidak termasuk anggota diplomatik korps yang terakreditasi untuk Bukares, atau anggota keluarga korps diplomatik yang terakreditasi di Rumania.
  5. Belum pernah menerima manfaat beasiswa dari negara Rumania pada program studi yang sama.
  6.  Memiliki capaian pendidikan yang baik, dengan rata-rata nilai studi minimal 7 (tujuh) sesuai dengan sistem penilaian di Rumania atau skor "Baik".
  7.  Menyerahkan berkas lengkap, termasuk dokumen studi (ijazah dan transkrip) yang dikeluarkan oleh lembaga pendidikan terakreditasi dan diakui di negara asal.
  8. Mematuhi batas waktu pendaftaran yang ditetapkan.

Selain itu, penerima beasiswa dari pemerintah Rumania juga akan menerima tunjangan hidup, mulai dari 65-85 euro per bulan sebagai bagian dari manfaat beasiswa.

Dokumen yang Harus Disiapkan

Dokumen yang harus disiapkan oleh pemohon beasiswa adalah sebagai berikut:

  1. Salinan ijazah yang diperoleh (diploma atau yang setara, termasuk gelar sarjana, master, doktor jika tersedia), beserta terjemahan resmi ke dalam bahasa Inggris, Prancis, Spanyol, atau Rumania.

  2. Salinan transkrip studi yang telah selesai, dan terjemahan resminya ke dalam bahasa Inggris, Prancis, Spanyol, atau Rumania.

  3. Salinan akta kelahiran (atau dokumen yang setara) dan terjemahan resmi ke dalam bahasa Inggris, Prancis, Spanyol, atau Rumania.

Halaman:

Editor: Novi Dwi Kurniawati

Tags

Rekomendasi

Terpopuler

Terkini

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: kabarbuana.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini