Beasiswa Kuliah Daring Kemendikbud buat Mahasiswa dan Umum

Saturday, 27 January 2024
Beasiswa Kuliah Daring Kemendikbud buat Mahasiswa dan Umum
Beasiswa Kuliah Daring Kemendikbud buat Mahasiswa dan Umum

indonesiatoday.co.id, SENAYAN - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Indonesia Cyber Education (ICE) Institute menggelar beasiswa kuliah daring dalam program Beasiswa Merdeka Belajar untuk Semua (MBUS).

Pendaftaran semester 2024-1 batch 6 dibuka sampai 28 Januari 2024 pukul 23.59 WIB.

ICE Institute adalah marketplace (lokapasar) digital untuk mata kuliah daring berkualitas.

Baca Juga: Indonesia Jumpa Australia Sejak Terakhir Kali 14 Tahun Lalu

Beasiswa ini memungkinkan mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan, dan masyarakat umum untuk belajar daring berbagai mata kuliah dari berbagai perguruan tinggi dalam negeri dan luar negeri secara bebas dan gratis.

Di samping memperoleh sertifikat, mahasiswa juga berkesempatan belajar mata kuliah baru, kuliah di perguruan tinggi dalam negeri lain, dan kuliah di perguruan tinggi luar negeri secara daring.

Sementara itu, dosen juga berkesempatan studi banding proses pembelajaran yang dijalankan dosen perguruan tinggi luar negeri.

Baca Juga: Ini Jadwal Lengkap 16 Besar Piala Asia 2023

Dikutip dari laman resminya, ada lebih dari 300 mata kuliah dan 40 mata kuliah berbahasa Inggris dari PTN dan PTS dalam negeri, serta perguruan tinggi luar negeri (PTLN) yang bisa diakses di ICE Institute.

Salah satunya yakni dari universitas terbaik dunia versi QS World University Rankings (WUR) 2024, Massachusetts Institute of Technology (MIT) dan Harvard University.

Setiap mata kuliah memiliki kuota peserta. Peserta yang mendaftar lebih cepat berkesempatan lebih besar untuk dapat belajar di mata kuliah pilihannya.

Jika mendaftar lewat Jalur Perguruan Tinggi, peserta berkesempatan memilih minimal 1 dan maksimal 5 mata kuliah nasional, 2 mata kuliah internasional di XuetangX, 2 mata kuliah internasional di edX, 2 mata kuliah internasional di Coursera, atau 1 program mikrokredensial.

Baca Juga: Tottenham Hotspur vs Manchester City: Satu Gol City Dianulir Wasit

Sementara itu, bagi pendaftar Jalur Umum, mata kuliah nasional yang bisa diambil maksimal 2 mata kuliah.

Sedangkan ketentuan mata kuliah internasional dan mikrokredensial sama dengan pendaftar Jalur Perguruan Tinggi.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: porosjakarta.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini