Bawaslu Depok Tunggu Informasi Logistik Disabilitas

Sunday, 7 January 2024
Bawaslu Depok Tunggu Informasi Logistik Disabilitas
Bawaslu Depok Tunggu Informasi Logistik Disabilitas

indonesiatoday.co.id - Bawaslu Kota Depok saat ini belum mendapat informasi terkait ketersediaan logistik disabilitas atau bantuan bagi pemilih difabel.

"Kami belum mendapat Informasi apakah ada bantuan atau tidak terkait ketersediaan alat bantu tersebut," ujar Komisioner Bawaslu Depok, Andriansyah kepada Radar Depok, Jumat (5/1).

Baca Juga: Tukang Gali Septic Tank di Depok Kaget Menemukan Granat dan Belasan Peluru, Begini Kronologis Lengkapnya

Andriansyah menjelaskan, meskipun surat suara sama untuk semua, perhatian utama terletak pada alat bantu yang memungkinkan pemilih difabel untuk mencoblos.

"Belum ada gambaran jelas mengenai bentuk alat bantu yang akan disediakan, apakah mirip dengan karton atau memiliki karakteristik lainnya," jelas Andriansyah.

Baca Juga: Tes Urine Saipul Jamil Negatif, Asisten Positif Narkoba Setelah Penangkapan Dramatis

Meskipun demikian, sambung Andriansyah, diharapkan ada fasilitas untuk disabilitas, mengingat pentingnya alat bantu untuk memastikan hak suara semua warga. Termasuk mereka yang membutuhkan dukungan ekstra.

"Bawaslu Kota Depok menekankan alat bantu seharusnya tersedia sebagai bagian dari setiap Pemilu untuk memastikan aksesibilitas dan keadilan dalam proses pemilihan," pungkas Andriansyah. ***

Jurnalis : Irfan

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: radardepok.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini