Bawaslu Bandar Lampung Akan Kaji Tindakan Eva Dwiana Pakai Mobil Dinas ke PDIP

Monday, 27 May 2024
Bawaslu Bandar Lampung Akan Kaji Tindakan Eva Dwiana Pakai Mobil Dinas ke PDIP
Bawaslu Bandar Lampung Akan Kaji Tindakan Eva Dwiana Pakai Mobil Dinas ke PDIP



INDONESIATODAY.CO.ID -Keikutsertaan petahana Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana, dalam fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan di PDIP Lampung, Senin (27/5), mendapat sorotan publik.


Pasalnya, Eva Dwiana datang ke kantor PDIP Lampung sekitar pukul 14.43 WIB dengan menggunakan mobil dinas Alphard warna hitam berplat nomor BE 1 A. Dia mengenakan baju dan celana hitam serta rompi merah bergambar logo PDIP.



Dia mantap kembali maju sebagai Walikota Bandar Lampung untuk periode kedua. Tujuannya untuk melanjutkan program-program yang saat ini sudah berjalan dan memperbaiki yang masih kurang.


"Di bidang pendidikan, akan ada sistem beasiswa berjenjang bagi penerima billing. Misalnya biling SMP akan mendapatkan billing juga di SMA sampai perguruan tinggi," jelasnya.


Penggunaan mobil dinas ke acara pribadi ini jelas menjadi sorotan. Namun demikian, Ketua Bawaslu Kota Bandar Lampung, Apriliwanda mengatakan, pihaknya akan melakukan kajian lebih dulu soal ini.


"Kami kaji dulu karena memang tahapan pencalonan belum masuk. Ibaratnya pesta sudah mulai tapi penggantinya belum ada," jelasnya, dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Senin (27/5).


Karena belum ada penetapan calon oleh KPU, lanjut Apriliwanda, maka Perbawaslu soal aturan Pilkada belum bisa digunakan. Setelah ditetapkan sebagai calon oleh KPU baru bisa masuk ranah Bawaslu


Sumber: RMOL

BERIKUTNYA

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini