Barusan, Wilayah Merangin Jambi Diguncang Gempa Bumi Hari Ini

Sunday, 28 January 2024
Barusan, Wilayah Merangin Jambi Diguncang Gempa Bumi Hari Ini
Barusan, Wilayah Merangin Jambi Diguncang Gempa Bumi Hari Ini

indonesiatoday.co.id - Wilayah Kabupaten Merangin Provinsi Jambi kembali diguncang gempa bumi hari ini, Minggu, 28 Januari 2024, pada pukul 17:37:25 WIB.

Informasi gempa bumi hari ini yang terjadi di Kabupaten Merangin Provinsi Jambi ini, disampaikan BMKG melalui catatannya di aplikasi X atau Twitter @infoBMKG.

Dalam catatannya itu, BMKG menjelaskan bahwa gempa bumi hari ini yang terjadi di Kabupaten Merangin Provinsi Jambi dirasakan dengan magnitudo 3.8, di kedalaman 10 km.

Baca Juga: Informasi Terkini Hari Ini dari BMKG: Gempa Bumi Barusan Terjadi di Maluku Tengah dan Laut Ternate, Maluku Utara

Baca Juga: Baca Info Terkini Hari Ini dari BMKG: Gempa Bumi Terjadi di Wilayah Padang Lawas Sumatera Utara, Dirasakan Dengan Magnitudo 3.3

Lokasi gempa berada di titik koordinat  2.51 LS (Lintang Selatan), 102.25 BT Bujur Timur), atau berjarak sekitar 47 Km Tenggara Merangin, Jambi.

“Gempa Mag:3.8, 28-Jan-2024 17:37:25WIB, Lok:2.51LS, 102.25BT (47 km Tenggara MERANGIN-JAMBI), Kedlmn:10 Km,” informasi gempa bumi hari ini yang disampaikan BMKG melalui catatannya di Twitter.

Penting untuk diperhatikan bahwa, informasi gempa bumi yang terjadi hari ini di Merangin Jambi ini, disampaikan oleh BMKG berdasarkan kecepatan data.

Baca Juga: Barusan, Kaimana Papua Barat dan Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur Diguncang Gempa Bumi

Baca Juga: Barusan, Barat Laut Melonguane, Sulawesi Utara Diguncang Gempa Bumi

Sehingga hasil pengolahan data masih dalam tahap yang belum stabil dan dapat berubah seiring dengan kelengkapan data yang lebih lanjut.

“Disclaimer:Informasi ini mengutamakan kecepatan, sehingga hasil pengolahan data belum stabil dan bisa berubah seiring kelengkapan data,” penjelasan BMKG di Twitternya.

Baca Juga: Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten Diguncang Gempa Bumi

Meskipun magnitudo gempa ini termasuk dalam kategori kecil hingga sedang, kedalaman yang relatif dangkal 10 km dapat mempengaruhi tingkat kerentanan wilayah terhadap guncangan. 

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: portaltebo.id

Komentar

Artikel Terkait

Terkini