Banyak Mainan di Kantor Gibran Rakabuming, Dibawa ke Rumah atau Istana Wapres?

Thursday, 18 July 2024
216 Views
Banyak Mainan di Kantor Gibran Rakabuming, Dibawa ke Rumah atau Istana Wapres?
Banyak Mainan di Kantor Gibran Rakabuming, Dibawa ke Rumah atau Istana Wapres?


INDONESIATODAY.CO.ID -
Banyak yang mengatakan, “buatlah ruang kantormu senyaman mungkin”. Namun, mantan Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, melakukan hal yang aneh untuk mencapai kenyamanan tersebut. Pasalnya, Gibran terlihat mengeluarkan tumpukan kotak mainan.


Seusainya mengundurkan diri ke DPRD Solo, ia langsung menuju ke ruang kerja di Balai Kota Solo, Selasa (16/7). Ia hendak membereskan barang-barang pribadinya dari ruang kantor tersebut.


Tidak disangka-sangka, ternyata dapat tumpukan mainan di dalam ruangan tersebut. Mulai dari 13 kotak Tamiya, Lego, dua patung kucing hoki, dan lain sebagainya. 


Tidak hanya mainan saja, namun juga terdapat berbagai patung action figure yang menemani Gibran selama berkantor di Balai Kota Solo. Sangking banyaknya mainan, bahkan ia mengalami kesulitan untuk memilih mainan favoritnya.


“Saya menyimpan berbagai jenis mainan koleksi di meja kerjanya. Supaya nyaman selama bekerja di kantor,” ujarnya kepada para wartawan.


Tidak hanya mainan saja, Gibran Rakabuming juga membawa pulang ratusan dokumen juga. Ia mengatakan bahwa dokumen-dokumen tersebut perlu tanda tangannya sebelum ia ke Jakarta dan mengurus pelantikannya sebagai Wapres pada Oktober nanti.


“Saya akan menyelesaikan pekerjaannya petang ini. Di antara dokumen itu merupakan dokumen penilaian kinerja ASN di lingkungan Pemkot Solo.


Tongkat estafet kepemimpinan di Kota Solo, akan sang wakil ambil, yaitu Teguh Prakosa. “Kami beresin dulu biar bisa dipakai Pak Wakil Wali Kota Solo. Kalu di rumah dinas Loji Gandrung sudah kosong.


Menuju Istana Wapres


Terpilih sebagai Wakil Presiden RI untuk periode 2024-2029, ia pun harus meninggalkan pekerjaannya sebagai Wali Kota Solo. Ia perlu menyiapkan berbagai persiapan untuk pelantikannya yang berlangsung pada bulan Oktober nanti.


Ia pun mendapatkan haknya untuk menetap di Istana Wapres, Jalan Merdeka, Gambir, Jakarta Pusat. Untuk saat ini, masih belum ada kabar pasti darinya apakah ia akan tinggal di Istana Wapres atau di tempat lain.


Sumber: ftnews

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler