Bangunan di Tanah Sereal Kecamatan Tambora Terbakar Ada 3 Toko Terdampak

Thursday, 1 February 2024
Bangunan di Tanah Sereal Kecamatan Tambora Terbakar  Ada 3 Toko Terdampak
Bangunan di Tanah Sereal Kecamatan Tambora Terbakar Ada 3 Toko Terdampak

HALOJAKARTA. Kebakaran terjadi pada sebuah bangunan rumah tinggal Tanah Seral Jakarta Pusat. Petugas pemadam kebakaran pengerahan beberapa unit mobil pemadam kebakaran. Menurut keterangan beberapa saksi api diduga berasal dari kabel udara yang tiba-tiba mengeluarkan api dan terbakar.

Dalam peristiwa itu ada 13 mobil pemadam kebakaran dari unit Jakarta Barat untuk memadamkan api. Selain itu juga ada tambahan 2 unit Jakarta Pusat, dan 2 dari Dinas Gulkarmat DKI Jakarta).  Kemudian ada 85 personil pemadam kebakaran yang terjun untuk menjinakkan api.

Sebuah bangunan di Jalan Betet Raya, RT.001/RW.01, Kelurahan Tanah Sereal, Kecamatan Tambora, Jakarta Pusat dilaporkan terbakar sekitar pukul 10.00. Para personil pemadam kebakaran Jakarta kemudian meluncur menuju TKP untuk melakukan operasi pemadaman pada pukul 10.18 WIB. Sekitar pukul 10.40 WIB petugas berhasil melokalisir perambatannya. Pada pukul 10.51 WIB operasi pendinginan mulai dilakukan. Kemudian pada pukul 11.45 WIB operasi pemadaman dikabarkan telah selesai. Disebutkan bahwa 1 rumah tinggal dan 3 toko terdampak dalam kejadian kebakaran ini.

Baca Juga: Damkar Berhasil Padamkan Kebakaran di Tambora dan Tamansari Jakarta Barat

Melansir dari laman X @humasjakfire dari keterangan saksi, api diduga berasal dari kabel udara yang tiba-tiba mengeluarkan api dan terbakar. Kemudian, api dengan cepat merambat ke bangunan toko. Meskipun sempat dilakukan pemadaman api dini menggunakan APAR, namun api sudah terlanjur membesar melahap bangunan.

 

 

 

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: jakarta.hallo.id

Komentar

Artikel Terkait

Terkini