Asyik! Jalan Tol Penghubung Aceh dan Sumatera Utara ini Mulai Beroperasi Penuh 29 Januari 2024: Dibuka Gratis Tanpa Bayar

Sunday, 21 January 2024
Asyik! Jalan Tol Penghubung Aceh dan Sumatera Utara ini Mulai Beroperasi Penuh 29 Januari 2024: Dibuka Gratis Tanpa Bayar
Asyik! Jalan Tol Penghubung Aceh dan Sumatera Utara ini Mulai Beroperasi Penuh 29 Januari 2024: Dibuka Gratis Tanpa Bayar

indonesiatoday.co.id- Mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus menunjukkan progresnya di bumi Andalas.

Kabar terbaru hadir dari proyek raksasa di Pulau Sumatera tersebut dimana salah satu jalan tol penghubung 2 (dua) provinsi penting akan dioperasikan dalam waktu dekat.

Adalah Provinsi Aceh dan Sumatera Utara yang menjadi dua daerah beruntung di awal tahun 2024 ini karena akan segera mendapatkan jalan tol baru yang beroperasi penuh.

Baca Juga: Akhirnya Tol Teramai di Sumatera Utara yang Pernah Dibuka 18 Hari Tapi sudah Dilewati lebih dari 100 Ribu Kendaraan itu Resmi Beroperasi: Gratis!

Jalan tol tersebut adalah Jalan Tol Kuala Bingai Tanjung Pura yang merupakan salah satu seksi dari ruas penghubung Aceh dan Sumatera, Jalan Tol Binjai Langsa.

Salah satu pengelola jalan tol di Jalan Tol Trans Sumatera, Hutama Karya menyebutkan, bahwa Jalan Tol Kuala Bingai Tanjung Pura akan beroperasi di bulan Januari 2024 ini.

Jalan Tol Kuala Bingai Tanjung Pura akan dioperasikan mulai Senin, 29 Januari 2024 pukul 7.00 pagi WIB.

Baca Juga: Dapat Lampu Hijau dari Menteri PUPR, Sumatera Utara Resmi Operasikan Jalan Tol Terbaru di Akhir Januari 2024: Dibuka Gratis!

Jalan Tol Kuala Bingai Tanjung Pura ini dibuka telah mendapatkan Sertifikat Laik Operasi (SLO) yang terbit pada tanggal 27 Desember 2023 lalu.

Selain itu, Jalan Tol Kuala Bingai Tanjung Pura ini juga beroperasi setelah dikeluarkannya keputusan dari menteri.

Keputusan menteri yang dimaksud adalah Keputusan Menteri (Kepmen) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 15/KPTS/M/2024 Tentang Penetapan Pengoperasian jalan tol.

Baca Juga: Penolakan Jalan Tol Payakumbuh-Pangkalan Diduga Erat dengan Nuansa Politis, Cita-Cita Sumatera Barat Menjadi Daerah Maju Hadapi Jalan Terjal!

Sebagai jalan tol penghubung antara Aceh dan Sumatera Utara, Jalan Tol Kuala Bingai Tanjung Pura ini dibangun dengan total panjang lintasan mencapai 19 km.

Jalan Tol Kuala Bingai Tanjung Pura ini menjadi seksi lanjutan dari Jalan Tol Stabat - Kuala Bingai yang telah beroperasi sejak September 2023 lalu.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: harianhaluan.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini