Arutmin Beri Bantuan Alat Kesehatan untuk Warga Satui Kalsel

VIVA – PT Arutmin Indonesia yang merupakan unit usaha dari PT BUMI Resources Tbk (BUMI), memberikan bantuan berupa alat kesehatan (alkes) bagi warga Kecamatan Satui, Provinsi Kalimantan Selatan.

Presiden Direktur BUMI, Adika Nuraga Bakrie menjelaskan, bantuan alkes tersebut terdiri dari 24 tabung oksigen, delapan buah oksigen konsentrator, serta satu unit mobil layanan kesehatan keliling.

Bantuan ini diserahkan dalam kegiatan Hari Kesehatan Nasional Tahun 2021 tingkat provinsi, yang digelar di Institut Agama Islam Daarussalam, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

"BUMI dan unit usaha secara aktif memberikan kontribusi yang berarti untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai kegiatan sosial di masa pandemi ini," kata Aga Bakrie, akrabnya disapa, seperti dikutip dalam keterangan tertulis, Kamis 25 November 2021.

Arutmin memberi bantuan berupa alat kesehatan (alkes) bagi warga Kecamatan Satui, Provinsi Kalimantan Selatan.
Photo :
  • Dok. BUMI

Arutmin memberi bantuan berupa alat kesehatan (alkes) bagi warga Kecamatan Satui, Provinsi Kalimantan Selatan.

Aga menambahkan, pemberian bantuan alkes ini merupakan Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Arutmin bidang kesehatan.

Hal ini juga merupakan bentuk partisipasi dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, khususnya bagi para warga masyarakat lingkar tambang.

Artikel Asli
Dipublikasikan pada 25 Nov 2021 19:59 PM
Sumber: viva.co.id
IndonesiaToday merupakan situs agregator berita yang mengambil informasi dari berbagai sumber berita terpercaya dan menampilkannya dalam satu situs. Semua informasi yang ditampilkan adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis berita (sumber).
Komentar
Rekomendasi untuk Anda
Paling banyak dibaca hari ini