Aplikasi Suarapagi.id Diluncurkan oleh Relawan Prabowo-Gibran untuk Kawal Suara di TPS

Tuesday, 30 January 2024
Aplikasi Suarapagi.id Diluncurkan oleh Relawan Prabowo-Gibran untuk Kawal Suara di TPS
Aplikasi Suarapagi.id Diluncurkan oleh Relawan Prabowo-Gibran untuk Kawal Suara di TPS

indonesiatoday.co.id - Sejumlah relawan pendukung calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo-Gibran, meluncurkan aplikasi digital baru bernama Suarapagi.id. Tujuan dari aplikasi ini adalah untuk memberikan edukasi politik kepada kalangan Milenial dan Gen Z, sekaligus untuk mengawal suara Prabowo-Gibran di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Koordinator Nasional Suarapagi.id, Mohamamd Iqbal, menjelaskan bahwa aplikasi ini merupakan implementasi dari program hilirisasi digital yang diusung oleh calon wakil presiden, Gibran Rakabuming Raka, dalam debat cawapres beberapa waktu lalu. Aplikasi ini akan digunakan untuk kampanye digital dua minggu menjelang pemilu, mengingat mayoritas pemilih adalah Milenial dan Gen Z.

"Ia menambahkan, "Aplikasi ini akan kami gunakan untuk kampanye digital di dua minggu jelang pemilu. Ini penting mengingat mayoritas pemilih kita adalah Milenial dan Gen Z"

Dalam aplikasi ini, akan disediakan informasi terkait lokasi TPS terdekat, dan simulasi surat suara untuk membantu Milenial dan Gen Z agar tidak merasa canggung saat berada di bilik suara. Tujuan utamanya adalah meminimalisir golput dan memenangkan Prabowo-Gibran dalam satu putaran.

Jubir Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Dedek Prayudi, menyambut baik peluncuran aplikasi Suarapagi.id yang didanai sendiri oleh para relawan tanpa menggunakan dana dari TKN. Dedek mengajak para relawan untuk menggunakan aplikasi ini guna mengedukasi orang-orang di sekitar mereka dan mengawal suara Prabowo-Gibran di TPS pada 14 Februari mendatang.

 
 
 

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: argumen.id

Komentar

Artikel Terkait

Terkini