Animo masyarakat Sukoharjo minta vaksinasi virus Corona cukup tinggi, ini penyebabnya

Friday, 29 December 2023
Animo masyarakat Sukoharjo minta vaksinasi virus Corona cukup tinggi, ini penyebabnya
Animo masyarakat Sukoharjo minta vaksinasi virus Corona cukup tinggi, ini penyebabnya

HARIAN MERAPI - Animo masyarakat meminta pelayanan vaksinasi virus Corona di puskesmas cukup tinggi dengan angka rata-rata sekitar 10 orang setiap hari.

Kesadaran vaksinasi tersebut dipicu karena adanya temuan kasus baru virus Corona. Selain itu juga syarat wajib sudah vaksin virus Corona untuk melakukan perjalanan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo Tri Tuti Rahayu, Jumat (29/12/2023) mengatakan, DKK Sukoharjo sejak beberapa hari lalu sampai sekarang sudah membuka pelayanan vaksinasi virus Corona di puskesmas.

Hal tersebut sesuai dengan kebijakan dari pemerintah pusat menindaklanjuti temuan kasus baru virus Corona disejumlah daerah.

Baca Juga: Etik Suryani buka Festival SSB kelompok umur 10 dan 11 Piala Bupati 2023, ini pesertanya

DKK Sukoharjo sendiri sejak awal setelah kasus virus Corona tahun 2021 lalu sampai sekarang sebenarnya sudah dan masih membuka pelayanan vaksinasi virus Corona.

Namun animo masyarakat untuk meminta vaksinasi virus Corona rendah setelah pandemi virus Corona mereda.

Animo masyarakat kembali tinggi meminta vaksinasi virus Corona sekarang setelah ada kebijakan dari pemerintah pusat menindaklanjuti temuan baru virus Corona. DKK Sukoharjo sudah membuka pelayanan sepenuhnya kepada masyarakat di puskesmas.

Pelayanan vaksinasi virus Corona dibuka DKK Sukoharjo di 12 puskemas disemua kecamatan dan juga di fasilitas perkantoran Pemkab Sukoharjo khususnya di Mal Pelayanan Publik (MPP).

Baca Juga: Dua Pelaku Penganiayaan yang Mengakibatkan Korban Meninggal Dunia Ditangkap Satreskrim Polresta Sleman, Dua Pelaku Lainnya Diburu

DKK Sukoharjo mencatat baik di puskesmas dan MPP di masing-masing tempat selalu ada masyarakat yang meminta pelayanan vaksinasi virus Corona.

"Vaksinasi virus Corona di puskesmas di 12 kecamatan buka setiap hari kerja. Termasuk kami layani masyarakat di MPP. Untuk jumlah bervariasi baik di puskesmas dan MPP setiap hari. Tapi animo masyarakat meminta vaksinasi memang cukup tinggi di puskesmas bisa sampai 10 orang per hari," ujarnya.

DKK Sukoharjo melihat fenomena sekarang ada peningkatan kesadaran masyarakat meminta pelayanan vaksinasi virus Corona sendiri. Dengan demikian maka petugas tidak perlu kerja keras mengingat masyarakat datang sendiri ke puskemas.

"Vaksinasi virus Corona ini kebutuhan masyarakat sendiri. Vaksin sudah kami sediakan dan masyarakat sudah punya kesadaran sendiri. Artinya vaksin ini kebutuhan karena memang sebagai bentuk pencegahan sekaligus syarat melakukan perjalanan," lanjutnya.

Baca Juga: Polresta Sleman Tangkap Seorang Pria yang Menyebarkan Foto dan Video Asusila Mantan Kekasihnya, Ini Alasan Pelaku

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: harianmerapi.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini