Anies Gunakan Motor Keliling Kampanye, Warga: Terbukti Sayang Sama Warga Tanah Merah

Tuesday, 28 November 2023
Anies Gunakan Motor Keliling Kampanye, Warga: Terbukti Sayang Sama Warga Tanah Merah
Anies Gunakan Motor Keliling Kampanye, Warga: Terbukti Sayang Sama Warga Tanah Merah



INDONESIATODAY.CO.ID  - Capres nomor urut 1 Anies Baswedan melakukan kampanye hari pertamanya di Tanah Merah, Plumpang, Jakarta Utara. 


Berangkat dari rumahnya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, ia berangkat menggunakan mobil bersama istrinya, Fery Farhati, ke kawasan Tanah Merah.


Di kawasan Tanah Merah, Anies menggunakan kendaraan motor Nmax dengan nomor polisi B 4485 BRV untuk berkeliling menyapa warga Tanah Merah. Didampingi Fery di kursi boncengan, keduanya menyapa ratusan warga yang berjejer di sepanjang jalan. 

 

Setelah itu, keduanya juga tampak turun dari motor dan berjalan kaki untuk memasuki gang-gang kecil di Tanah Merah. Emak-emak yang menjadi garda terdepan pendukung Mantan Gubernur DKI Jakarta itu tak henti-hentinya memanggil nama Anies. 

 

Sementara itu, spanduk-spanduk dukungan untuk paslon nomor urut 1 Anies-Muhaimin (AMIN) juga banyak ditempel di sepanjang jalan.

 

"Semua sudah terbukti betapa sayangnya pak Anies kepada warga Tanah Merah," kata salah satu ibu-ibu yang ada di lokasi, Selasa (28/11).

 

"Tanah Merah adalan kampung pak Anies!" teriak warga lain yang disambut senyum olehnya.

 

 

Sebelumnya, Capres nomor urut 1 Anies Baswedan memulai rangkaian kampanyenya di Tanah Merah, Jakarta Utara. Ia mengatakan, pemilihan lokasi itu karena Tanah Merah merupakan awal mula dirinya berkontestasi sebagai pejabat daerah di DKI Jakarta pada Pilkada 2017 lalu.

 

"Sekarang kami akan berjalan menuju sebuah amanah yang sedang sekarang diatur lewat pemilu tingkat nasional. Saya mulainya dari kampung di mana dulu kami memulai di Jakarta," kata Anies kepada wartawan, Selasa (28/11).

 

Ia menceritakan, warga Kampung Tanah Merah adalah orang-orang yang pertama kali memintanya untuk menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta pada 2016 lalu. Mereka datang ke kediaman Anies dengan menggunakan kopaja.

 

"Waktu itu mereka berbondong-bondong mereka menyewa kopaja untuk datang, kopaja atau metro mini untuk ke sini," tuturnya. 

 

Hingga akhirnya Anies mendapatkan tiket untuk berkontestasi di Pilkada DKI pada 2017 lalu, ia mengatakan bahwa hari pertama usai pendaftaran langsung berkeliling ke Tanah Merah.

 

"Karena mereka lah yang datang ke sini. Mereka yang meminta waktu itu pertama kali. Jadi saya datang pertama ke sana," ungkapnya. 


Sumber: RMOL

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler