Anies Baswedan dan Jusuf Kalla Gelar Kampanye Terbuka di Sulawesi Selatan, Keduanya Soroti Netralitas Aparatur Negara

Wednesday, 17 January 2024
Anies Baswedan dan Jusuf Kalla Gelar Kampanye Terbuka di Sulawesi Selatan, Keduanya Soroti Netralitas Aparatur Negara
Anies Baswedan dan Jusuf Kalla Gelar Kampanye Terbuka di Sulawesi Selatan, Keduanya Soroti Netralitas Aparatur Negara

IDN Citizen – Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, akan mengadakan kampanye terbuka di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, pada Rabu, 17 Januari 2024.

Saat ini, Anies Baswedan telah tiba di Makassar dan mendapatkan sambutan khusus dari Wakil Presiden Republik Indonesia ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla (JK).

Dalam pertemuan tersebut, Anies Baswedan kembali menyoroti isu netralitas aparatur negara, termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, dan Polri.

Baca Juga: PSI Revisi Pengeluaran Dana Kampanye Sebesar Rp 24 Miliar, Menjadi Partai dengan Biaya Kampanye Terbesar Kedua

Anies mengungkapkan keyakinannya bahwa semua pihak, termasuk ASN, TNI, dan Polri, akan tetap netral selama Pemilu 2024.

"Saya percaya, baik ASN, TNI dan Polri akan netral. Saya percaya, intruksi presiden, arahan presiden akan dilaksanakan dan kita semua, rakyat Indonesia, akan menyaksikan itu semua pada 14 Februari nanti, " ucap Anies Baswedan usai santap malam bersama JK di rumah makan kayu bangkoa, Makassar, Selasa, 16 Februari 2024.

Anies menegaskan bahwa mempertahankan posisi netral tidak memerlukan biaya tambahan, sebaliknya, intervensi dapat menimbulkan biaya ekstra.

Baca Juga: Video Misterius Bahasa Ibrani dari Mahfud MD, Netizen Curiga Akun Dibobol Hacker

"Kalau netral, tidak ada yang harus dilakukan di luar dari tugas seharusnya," tambah Anies.

Sementara itu, Anies Baswedan menikmati hidangan makan malam bersama JK, termasuk menu ikan bakar, pallu mara, dan sambal khas Makassar. "Semuanya enak, mulai dari ikannya, sop pallu mara, hingga sambalnya," ungkap Anies.

Untuk akomodasi, Anies Baswedan dan istri memilih untuk menginap di kediaman pribadi JK, di Jalan Haji Bau no. 16, Makassar.

Baca Juga: Pajak Hiburan di DKI Jakarta Naik Hingga 75 Persen untuk Diskotek dan Karaoke

Terhadap agenda kunjungan Anies Baswedan di Sulawesi Selatan, calon presiden ini akan menghadiri pertemuan ulama di Pesantren DDI, Mangkoso, Kabupaten Barru.

Setelahnya, Anies akan menghadiri kampanye terbuka di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: idncitizen.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini