Anggy Umbara Ungkap Hal Mencengangkan Sejak Syuting Hari Pertama Film Vina: Sebelum 7 Hari: Tak Pernah Terjadi Sebelumnya ...

Sunday, 26 May 2024
Anggy Umbara Ungkap Hal Mencengangkan Sejak Syuting Hari Pertama Film Vina: Sebelum 7 Hari: Tak Pernah Terjadi Sebelumnya ...
Anggy Umbara Ungkap Hal Mencengangkan Sejak Syuting Hari Pertama Film Vina: Sebelum 7 Hari: Tak Pernah Terjadi Sebelumnya ...



INDONESIATODAY.CO.ID  - Anggy Umbara, sutradara film Vina: Sebelum 7 Hari menceritakan hal mengejutkan yang dialaminya saat proses syuting. 


Viral atas penayangan film Vina: Sebelum 7 Hari di bioskop, langsung membuat kasus pembunuhan hingga pemerkosaan Vina kembali menyeruak ke publik. Diketahui, kasus terjadi pada Sabtu 27 Agustus 2016 dini hari. 


Vina Dewi Arsita dan kekasihnya Muhammad Rizky Rudiana atau Eki, tewas akibat dikeroyok anggota geng motor di Jalan Perjuangan depan SMP 11 Kali Tanjung Cirebon. 


Vina asal Cirebon, korban penganiayaan disertai pembunuhan pada 2016. 8 tahun berlalu, kasus ini kembali dibicarakan karena beberapa hal yang belum terkuak seperti pelaku utama lainnya yang masih buron belum ditangkap. 


Selain itu, sebelumnya dipercayai bahwa ini kecelakaan tunggal berdasarkan skenario yang dibangun pelaku. 


Sampai saat ini, film bergenre horor ini meraih jumlah penonton sebanyak lebih dari 5 juta, jumlah itu pun akan terus bertambah mengingat kasus ini masih hangat dibicarakan oleh publik, dan polisi sedang melakukan pendalaman untuk mengejar pelaku lainnya. 


polisi berhasil menangkap Pegi alias Perong, yang merupakan satu dari tiga DPO pembunuh Vina dan Eky asal Cirebon. 


Dalam kesempatan bincang bersama Atta Halilintar, Anggy Umbara mengungkapkan cerita di balik layar film Vina: Sebelum 7 Hari. Anggy Umbara yang didapuk sebagai sutradara film Vina: Sebelum 7 Hari ini menceritakan saat pertama kali datang ke Cirebon untuk melakukan proses syuting.


 Anggy bertemu pihak keluarga Vina, dan ketika malam hari dia mengalami sesuatu yang tak pernah terbayangkan. Ia mengunjungi beberapa tempat TKP pembunuhan Vina dan Eki di Cirebon. 


 Kemudian pada jam 12 malam ketika dirinya tidur, berdasarkan penuturan sang istri bahwa dia melihat Anggy Umbara tampak sedang membentangkan tangan ke atas seperti ada menariknya sampai terlihat melayang.


 "Kayak ada yang pegangin atau meluk seseorang dari atas gitu (melayang), tangannya ke atas dan gua kayak ngomong gak jelas, seperti ketawa-ketawa sendiri, aneh banget katanya dia ngeri gua kerasukan," ungkapnya.


Sutradara film box office Indonesia ini mengatakan bahwa dirinya tak pernah merasakan hal seperti ini ketika menggarap suatu film.


 "Ini baru hari pertama, akhirnya kita bilang,'wah ini energinya gede banget," tuturnya. "Jadi ini energi supranaturalnya tuh tinggi banget, jadi pas dari situ kita persiapkan diri, mental, energi," tambahnya. 


Kemudian, Anggy Umbara menceritakan bahwa saat proses syuting berlangsung ada yang melihat arwah dari Vina.  Di tengah ada energi-energi supranatural yang begitu besar. Anggy menganggap itu bukan sebuah ancaman, atau bikin membuatnya takut. 


 "Gua melihat itu sebagai welcoming, beberapa hari kemudian saat proses syuting, di tempat TKP-nya itu banyak yang lihat almarhumah Vina katanya berdiri di situ dekat kamera," terangnya


Sumber: tvOne

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini